Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel -->

Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Minggu, 24 Januari 2021, 7:54 AM
loading...
Polda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. (Foto for E-KABARI)


SURABAYA, E-KABARI.com - Polda Jatim telah menyalurkan bantuan obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako dan uang hingga total bantuan Rp 1,8 miliar untuk korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).


Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, Polda Jatim bersama staf dan jajaran serta Bhayangkari sudah menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Sulbar dan bencana banjir yang terjadi di Kalsel.


Bantuan berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako, dan uang itu totalnya mencapai Rp 1,8 miliar.


"Kapolda Jatim beserta staf dan Bhayangkari telah memberikan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (23/01/2021) malam.


Bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Kalsel telah disalurkan oleh Polda Kalsel ke polres-polres di jajarannya. Sedangkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Sulbar diterima oleh Bupati Mamuju.


Nantinya, kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, batuan tersebut akan disalurkan ke korban, baik yang ada di kabupaten maupun yang ada di kota di wilayah Sulbar.


"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," harapnya. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler