Polda Jatim dan Bhayangkari Kirim 10 Truck Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalsel -->

Polda Jatim dan Bhayangkari Kirim 10 Truck Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalsel

Jumat, 22 Januari 2021, 7:43 AM
loading...
Banjir Kalsel
Kasubdit 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh (kanan) menyerahkan bantuan dari Polda Jatim untuk korban banjir Kalimantan Selatan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Kamis (21/01/2021). (Foto for E-KABARI)


BANJARMASIN, E-KABARI.com - Polda Jatim dan Pengurus Daerah Bhayangkari serta Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jawa Timur mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).


Bantuan berupa sembako, obat-obatan dan keperluan lainnya dari Polda Jatim dan Bhayangkari tersebut tiba di Mapolda Kalsel, Kamis (21/01/2021) pukul 11.00 WITA.


Penyerahan bantuan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta diwakili Kasubdit 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh dan Brigadir Nova Liu selaku perwakilan Bhayangkari Daerah Jawa Timur.


Bantuan diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum di halaman Mapolda setempat.


Dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta beserta Jajaran untuk korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalsel.


“Alhamdulillah, Pak Nico yang merupakan mantan Kapolda Kalsel yang saat ini menjabat Kapolda Jatim ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Jadi, hubungan emosional beliau dengan Keluarga Besar Polda Kalsel cukup kuat, sehingga ketika kita tertimpa (bencana) beliau langsung mengirimkan bantuan seperti saat ini,” ucap Irjen Pol Rikwanto.


Banjir Kalsel
Brigadir Nova Liu (dua dari kanan) perwakilan Bhayangkari Daerah Jawa Timur menyerahkan bantuan dari Bhayangkari Jatim untuk korban banjir Kalimantan Selatan kepada Ketua Bhayangkari Kalsel, Kamis (21/01/2021). (Foto for E-KABARI)


Dia menuturkan, bantuan yang diberikan Polda Jatim dan Bhayangkari kepada Polda Kalsel untuk para korban banjir sebanyak 10 truck yang dibagi dua tahap. Tahap pertama (5 truck) diterima pagi hari dan tahap kedua (5 truck) diterima malam hari.


"Tahap pertama bantuan Polda Jatim ini akan kami distribusikan ke wilayah terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) serta akan dibagikan kepada personel Polda Kalsel yang juga terdampak banjir," jelas Rikwanto.


Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melalui AKBP Rofikoh menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada Polda Kalsel untuk didistribusikan ke korban banjir itu sebanyak 6.224 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 250 juta.


“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan,” harapnya.


Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan dari Polda Jatim itu, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Perwakilan Bhayangkari Daerah Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler