Peduli Korban Bencana Sulbar dan Kalsel, PMII Unija Sumenep Galang Dana -->


Peduli Korban Bencana Sulbar dan Kalsel, PMII Unija Sumenep Galang Dana

Rabu, 20 Januari 2021, 3:15 PM
loading...
Bencana Sulbar dan Kalsel
PMII Unija Sumenep galang dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Rabu (20/01/22/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Peduli terhadap korban bencana alam yang menggoncang Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) Komisariat PMII Unija Sumenep melalukan galang dana.


Aksi kemanusiaan kaum pergerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seluruh umat manusia di belahan bumi Indonesia, untuk membantu para korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel.


Penggalangan dana kemanusiaan tersebut dilakukan oleh PMII Unija Sumenep di 5 lokasi di seputar Kota Sumenep, Rabu (20/01/2020) pagi hingga sore ini.


Ketua PMII Komisariat Unija, Syaiful Bahri menyampaikan, ada seratus lebih kader PMII Unija Sumenep yang digerakkan dalam aksi kemanusiaan tersebut.


Semua itu merupakan delegasi dari pengurus serta kader rayon PMII Unija Sumenep yang berjumlah 6 rayon. Yaitu Rayon Bung Hatta, Rayon Sospol, Rayon Ibnu Sina, Rayon Abdurahman Wahid, Rayon Kihadjar Dewantar, dan Rayon Ir. Soekarno.


"Tentunya kita selaku mahasiswa kader pergerakan, wajib kiranya untuk melakukan aksi kemanusian untuk membantu saudara kita yang terkena bencana," tegas pria yang akrab disapa Cak Ipung itu.


"Dan ini salah satu implementasi dari tri darma perguruan tinggi yang berbunyi pengabdian pada masyarakat," imbuh dia. (RY/Fiq)

TerPopuler