GMNI Sumenep Galang Dana untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel -->


GMNI Sumenep Galang Dana untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Kamis, 21 Januari 2021, 11:59 PM
loading...

GMNI Sumenep
Sejumlah kader GMNI Sumenep saat galang dana untuk korban bencana Sulbar dan Kalsel di lampu merah pusat Kota Sumenep, Kamis (21/01/2021) malam. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sumenep melakukan galang dana untuk korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).


Pasalnya, bencana alam yang menimpa Sulbar dan Kalsel juga beberapa daerah lain di Indonesia mengakibatkan banyak kerugian dan banyak memakan korban.


Atas panggilan kemanusian itulah, GMNI Sumenep komisariat bersama mengadakan aksi peduli kemanusiaan dengan menggalang dana untuk diberikan kepada korban bencana Sulbar dan Kalsel.


Soyan, salah satu kader GMNI Sumenep mengatakan, aksi galang dana Kamis (21/01/2021) malam ini dilakukan oleh kader-kader GMNI dengan penuh semangat.


Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik lampu merah Sumenep, salah satunya di perempatan lampu merah kota.


Sekitar 80 kader GMNI Sumenep melakukan galang dana selama tiga jam, dimulai dari bakda Magrib sampai pukul 21.00 WIB.


"Sebagai kader organisasi penjuang kaum Marhain sudah kewajiban kita saling membantu dan merangkul mereka tanpa memandang siapa dan dari mana," kata Sofyan, usai galang dana.


Ia menegaskan, aksi sosial tersebut tidak akan berhenti malam ini saja. Akan ada aksi kemanusiaan lanjutan yang direncanakan lebih banyak dihadiri massa.


"Teman-teman akan ada di setiap titik lampu merah di Sumenep," jelas Sofyan.


Untuk malam ini, galang dana yang didapatkan selama kurang lebih 3 jam berjumlah Rp 1,5 juta. Secepatnya, kata Sofyan, uang itu akan dikirimkan pada korban bencana di Sulbar dan Kalsel.


"Semoga ke depannya tidak ada lagi bencana yang akan menimpa negeri tercinta ini," harap kader GMNI Sumenep itu. (WY/RK/Fiq)

TerPopuler