Korban Bencana Palu dan Donggala Tiba di Sumenep -->


Korban Bencana Palu dan Donggala Tiba di Sumenep

Selasa, 09 Oktober 2018, 7:26 AM
loading...
Sekda Kabupaten Sumenep Edy Rasiadi dan Kadis Sosial Aminullah saat menemui korban bencana Sulawesi Tengah di Rumah Perlindungan Sosial Sumenep

SUMENEP, E-KABARI.COM - Dinas Sosial Kabupaten Sumenep menyambut kedatangan Korban Gempa Palu yang selamat. Mereka sampai ke kabupaten ujung timur Pulau Madura Senin pagi sekitar jam 01:00 WIB. 

Mereka berjumlah 41 orang. Rupanya korban gempa tersebut asli warga Desa  Tonduk, Kecamatan Ra’as, Kabupaten Sumenep.

Saat ini mereka ditampung di Rumah Perlindungan Sosial untuk kenunggu korban yang lain datang ke Kabupaten Sumenep, kemudian akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Kepala Dinas Sosial Sumenep, Aminullah menyampaikan bahwa semua yang 41 Korban Gempa tersebut asli Desa Tonduk Kecamatan Ra’as.

Aminullah menjelaskan, korban gempa yang saat ini ada di Rumah Perlindungan Sosial yang terdiri dari anak-anak 11 orang dan dewasa 30 orang.

“Mereka asli Kepulauan, dan kami menampung mereka di sini hingga korban yang lain yang berjumlah lebih dari seratus orang sampai juga kesini,” ungkapnya.

Pemerintah, lanjut Aminullah, akan memberikan pelayanan semaksimal munngkin pada Masyarakat yang terkena korban gempa palu.

“Ini informasi ya, karna tidak ada surat tertulis kepada saya, baik dari provinsi atau dari pusat, menurut informasi dari Bu Kades Tonduk Kecamatan Ra’as kepada saya lewat sms, katanya akan merapat di dermaga tanjung perak Surabaya sekitar jam 19:00 nanti WIB,” tandasnya.

Sampai detik ini belum ada informasi yang jelas baik dari pemerintah kabupaten atau pusat, apakah sesampainya ke Tanjung perak akan ditampung dulu di provinsi atau langsung ke kabupaten sumenep.

“Yang 147 korban gempa itu ya jika langsung ke sumenep itu malah lebih cepat, tapi jika masih di tampung di provinsi mungkin agak lambat sampainya mas, mungkin besok baru sampai," akunya.

Sementara itu, Kepala desa Tonduk, Kecamatan Ra’as, Hj Sri Hajati saat di
konfirmasi melalui telpon selulernya belum bisa memberikan keterangan, meski nada sambung telponnya terdengar aktif. (Mam/Rif)

TerPopuler