Gerakan Pemuda Longos Kembali Berbagi pada Kaum Duafa -->

Gerakan Pemuda Longos Kembali Berbagi pada Kaum Duafa

Selasa, 22 Juni 2021, 9:32 PM
loading...
Gerakan Pemuda Longos
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Longos (GPL) menyerahkan bantuan sembako pada salah satu warga kurang mampu di Dusun Buabu, Desa Longos, Selasa (22/06/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Gerakan Pemuda Longos (GPL) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep kembali berbagi rezeki pada kaum duafa, Selasa (22/06/2021) siang.


Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Buabu, sebuah dusun yang berada paling ujung barat Desa Longos.


Beberapa pemuda yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Longos pun ikut menyukseskan acara tersebut. Mereka berharap, kegiatan berbagi itu dapat membantu orang yang kurang mampu serta dapat menginspirasi pemuda yang lain.


"Setelah di Dusun Telenteyan, sekarang kita berbagi di Dusun Buabu. Kita berharap semoga kegiatan kami ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga pemuda yang lain mau bergabung bersama kami," ungkap Alfin, Ketua GPL, Selasa (22/06/2021) sore.


Baca Juga: Jelang Lebaran, Gerakan Pemuda Longos Bagikan Sembako pada Kaum Duafa


Ada sekitar 5 kaum duafa yang menerima bantuan bahan makanan pokok dari GPL. Bantuan tersebut berupa Beras, Telur, Mie Instan dan Minyak Goreng.


Alfin menyebut sumber dana bantuan itu berasal dari swadaya para anggota GPL.


"Terima kasih, Nak. Semoga tambah rezekinya oleh Allah," ucap Nyi Puami, salah satu duafa yang diberi bantuan oleh GPL.


Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. Khairul Umam, salah satu anggota GPL, mengungkapkan, aksi sosial itu akan dilaksanakan setiap bulan sekali.


"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan juga sebagai syi'ar serta memberikan kebahagiaan terhadap sesama," ujar Umam. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler