Jelang Lebaran, Gerakan Pemuda Longos Bagikan Sembako pada Kaum Duafa -->

Jelang Lebaran, Gerakan Pemuda Longos Bagikan Sembako pada Kaum Duafa

Minggu, 09 Mei 2021, 8:37 PM
loading...
Gerakan Pemuda Longos
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Longos (GPL) menyerahkan bantuan sembako pada salah satu warga kurang mampu di Dusun Telenteyan, Desa Longos, Ahad (9/05/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Longos (GPL) bekerja sama dengan masyarakat setempat menyalurkan bantuan sosial kepada kaum duafa.


Aksi sosial perdana GPL ini dilakukan di Dusun Telenteyan, Ahad (9/05/2021) sore. Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa berupa beras, minyak goreng, telur, masako dan mie instan.


Gerakan Pemuda Longos (GPL) adalah organisasi baru. Organisasi ini dimotori oleh 3 sosok pemuda Dusun Longos, yaitu Alfin, Khairul Umam, dan Zainullah.


Koordinator GPL, Alfin mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan program pertama yang akan terus digalakkan di Desa Longos.


Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya rasa kepedulian pada sesama. Mereka berharap hal ini dapat menginspirasi pemuda yang lainnya di Desa Longos.


"Gerakan Pemuda Longos ini masih baru. Ini adalah kegiatan pertama kami. Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda yang lain mau bergabung bersama kami," ungkap Alfin.


Nyi Sahna
Penyerahan bantuan sembako pada Mbah Sahna, salah satu warga kurang mampu di Dusun Telenteyan, Desa Longos, Ahad (9/05/2021). (Foto for E-KABARI)


Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan tersebut merasa senang. Mereka antusias dan bersyukur di masa pandemi seperti sekarang masih ada pemuda yang peduli berbagi rezeki.


"Terima kasih banyak ya, Nak. Semoga rezekinya ditambah oleh Allah," ucap Mbah Sahna, salah satu penerima bantuan.


Di sisi lain, Ketua Takmir Masjid At-Taufiqiyah Dusun Telenteyan, K. Safrawi menyampaikan bahwa di Desa Longos masih banyak warga yang membutuhkan perhatian, khususnya dari pemerintah desa.


"Kegiatan ini perlu terus dilakukan. Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan di Desa Longos. Kalau bisa pemerintah desa juga melakukan kegiatan seperti ini," ujar K. Safrawi. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler