Urunan, Forkopimka Rubaru bersama Pemdes Pakondang Bantu Bangun Rumah Warga yang Roboh -->


Urunan, Forkopimka Rubaru bersama Pemdes Pakondang Bantu Bangun Rumah Warga yang Roboh

Jumat, 05 Februari 2021, 2:01 PM
loading...
Bantu Bangun Rumah Warga
Camat Rubaru, Arif Susanto bersama Kepala Desa Pakondang, Heriyanto dan jajaran Forkopimka Rubaru menyerahkan bantuan pada Sumawi, Jumat (5/01/2021) pagi. (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Forkopimka Rubaru, Kabupaten Sumenep bersama Pemdes Pakondang, Kecamatan Rubaru urunan demi membantu bangun rumah warga yang roboh diterjang angin.


Adalah Sumawi, warga Desa Pakondang yang mengalami musibah itu. Pada tanggal 25 Januari lalu, rumahnya roboh diterjang angin kencang pagi hari.


Sementara ini Forkopimka Rubaru bersama Pemdes Pakondang hanya bisa membantu Sumawi sekadarnya saja. Sebab, bantuan yang bersumber dari APBD ataupun APBDes masih dalam proses.


Camat Rubaru, Arif Susanto menyampaikan, Forkopimka Rubaru bersama Pemdes Pakondang tidak mungkin tutup mata atas musibah yang menimpa warganya. Termasuk kejadian rumah roboh milik Sumawi.


"Akan tetapi yang perlu disadari bersama semua ada prosesnya, karena ini menyangkut anggaran pemerintahan," terangnya, Jumat (5/02/2021), usai menyerahkan bantuan stimulan kepada Sumawi di Desa Pakondang.


Karena itulah, Camat Arif mengaku segera mengambil langkah taktis untuk mengatasi perbaikan rumah Sumawi. Sehingga, Forkopimka Rubaru dan Pemdes Pakondang urunan untuk membeli semen, batu bata, dan asbes seng gelombang, juga sembako.


"Jadi, bantuan yang diberikan hari ini adalah bantuan murni dari Forkopimka Rubaru dan Kepala Desa Pakondang," terang dia.


Selanjutnya, Camat Arif mengaku akan tetap mengawal dan membantu Sumawi sampai bisa menempati rumahnya lagi, supaya tidak harus menumpang di rumah saudaranya.


"Selama ini Sumawi numpang di rumah saudaranya yang letaknya bersebelahan dengan rumahnya yang roboh itu," ujarnya.


Kepala Desa Pakondang, Heriyanto juga menyatakan pihaknya akan menangani semaksimal mungkin musibah yang menimpa salah satu warganya itu.


"Mohon dukungan dan bantuan semua pihak untuk terus bahu membahu menyelesaikan proses perbaikan rumah Sumawi yang roboh," ungkapnya, Jumat (5/02/2021).


Untuk diketahui, bantuan Forkopimka Rubaru dan Pemdes Pakondang yang sudah diserahkan kepada Sumawi berupa sembako, semen 25 sak, asbes seng gelombang 10 lembar, juga batu bata 1000 biji. (WY/RY/Fiq)

TerPopuler