Dapat Program Jatim Puspa, Ini Harapan Kades Pakondang pada 88 KPM -->

Dapat Program Jatim Puspa, Ini Harapan Kades Pakondang pada 88 KPM

Kamis, 15 Oktober 2020, 4:42 PM
loading...
Jatim Puspa
Camat Rubaru, Arif Susanto saat menyerahkan bantuan Program Jatim Puspa kepada salah satu KPM di Desa Pakondang, Kamis (15/10/2020). (Foto WY/E-KABARI)

 

SUMENEP, E-KABARI.COM - Desa Pakondang merupakan satu dari empat desa di Kecamatan Rubaru, Sumenep yang mendapatkan bantuan Program Jatim Puspa.


Kepala Desa Pakondang, Heriyanto menyampaikan, ada sebanyak 88 KPM di desanya yang telah mendapat Program Jatim Puspa dari Gubernur Jawa Timur.


“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Jatim yang telah memberikan bantuan peningkatan usaha kepada warga di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya, Kamis (15/10/2020).


Heriyanto menjelaskan, saat ini ada beberapa usaha yang digeluti oleh KPM di Desa Pakondang, terutama usaha kecil.


Dengan bantuan tersebut, Heri berharap KPM warga Pakondang bisa meningkatkan ekonominya di tengah pandemi.


"Kami juga berharap KPM yang mendapat program Jatim Puspa agar mempergunakan bantuan tersebut dengan baik untuk meningkatkan ekonominya," tandasnya.


Sementara Camat Rubaru, Arif Susanto menjelaskan, besaran bantuan Jatim Puspa kepada KPM yang mempunyai usaha yaitu Rp 2,5 juta dan diberikan dalam bentuk barang.


“Bantuan Program Jatim Puspa dari Gubernur Jatim ini diperuntukkan bagi KPM untuk pengembangan usahanya di tengah pandemi,” ujar Camat Arif.


Untuk itu, pihaknya berharap bantuan yang telah diberikan kepada KPM tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan ekonomi di masa pandemi ini.


“Pergunakan sebaik mungkin bantuan ini sesuai dengan kemampuan KPM di bidangnya dan sesuai dengan bantuan yang ada,” pesan Camat Arif. (WY/Fiq)

TerPopuler