Sinergitas TNI, Polri dan Relawan Terus Mencari Korban Tanah Longsor di Nganjuk -->

Sinergitas TNI, Polri dan Relawan Terus Mencari Korban Tanah Longsor di Nganjuk

Rabu, 17 Februari 2021, 9:42 PM
loading...
Longsor Nganjuk
Sinergitas TNI, Polri, Tagana dan Relawan saat mengevakuasi korban longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. (Foto for E-KABARI)


NGANJUK, E-KABARI.com - Petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, dan Relawan terus melakukan pencarian korban bencana longsor yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.


Dari peristiwa tanah longsor yang terjadi, sedikitnya 19 orang menjadi korban. 13 orang sudah ditemukan meski dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan 6 orang tersisa sampai saat ini masih dalam pencarian.


Guna mempermudah proses pencarian korban di titik-titik tertentu di area terjadinya tanah longsor, Polda Jawa Timur sendiri menerjunkan anjing pelacak (K-9).


Sementara untuk masyarakat lainnya yang berada di dekat dengan lokasi terjadi tanah longsor, saat ini sudah dilakukan evakuasi oleh Tim SAR. Hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya tanah longsor susulan.


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pangdam V BrawijayaPangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau secara langsung wilayah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk.


Sinergitas TNI, Polri serta tim dari Tagana, BPBD maupun relawan, sampai saat ini sudah bekerja keras mencari keberadaan korban yang masih tertimbun tanah longsor.


Selain menerjunkan anjing pelacak (K9) di lokasi kejadian guna mempermudah pencarian di titik-titik tertentu, juga ada bantuan dari Biddokes untuk melakukan identifikasi jika korban kembali ditemukan.


"Sinergitas TNI, Polri, Tagana, BPBD serta para relawan sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian," kata Kapolda Jatim, usai meninjau lokasi tanah longsor, Rabu (17/02/2021) sore.


Kapolda mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap terjadinya perubahan cuaca. Selain itu, petugas di lapangan juga diharapkan tetap memberikan imbauan kepada masyarakat. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler