Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Nganjuk -->

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Nganjuk

Rabu, 17 Februari 2021, 8:38 PM
loading...
Longsor Nganjuk
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bersama dengan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meninjau lokasi tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/02/2021). (Foto for E-KABARI)


NGANJUK, E-KABARI.com - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, bersama dengan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meninjau lokasi tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.


Kunjungan Pangdam dan Kapolda, Rabu (17/02/2021) sore ke wilayah Banjir dan Tanah LongsorTanah Longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos itu didampingi Pejabat Utama (PJU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.


Selain meninjau lokasi longsor, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim juga melakukan peninjauan di Posko Tanggap Darurat Tanah Longsor serta di lokasi pengungsian.


Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 400 personel gabungan dari TNI, Polri, Tagana serta para relawan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor.


Selain mengerahkan ratusan personel gabungan, anjing pelacak juga dikerahkan untuk mendeteksi korban tanah longsor yang ada di titik-titik tertentu.


"Kami juga menerjunkan tim psikolog untuk memulihkan trauma healing bagi anak-anak korban," kata Kapolda Jatim, usai meninjau lokasi longsor, Rabu (17/02/2021) sore.


Sampai saat ini korban yang belum ditemukan sebanyak 6 orang. Diharapkan korban yang belum ditemukan bisa segera dievakuasi. (Rls/RK/Fiq)

TerPopuler