Peringati HPN 2021, PIJP Bersama Pemkab Pamekasan Gelar Baksos -->

Peringati HPN 2021, PIJP Bersama Pemkab Pamekasan Gelar Baksos

Jumat, 19 Februari 2021, 9:58 AM
loading...
HPN 2021
Penyerahan bantuan sosial oleh Sekda Pamekasan, Totok Hartono bersama Wakapolres dan Pasi Ops Kodim 0826 Pamekasan pada sasaran sosial, Kamis (18/02/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) menggelar Bakti Sosial pada Kamis (18/02/2021) pagi.


Kegiatan baksos yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 tahun 2021 itu dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati dengan tema "Bangkit dari Pandemi dan Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan".


Sasaran sosialnya sebanyak 50 orang, terdiri dari Lansia sebatang kara serta kurang mampu yang ada di Pamekasan.


Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono menyampaikan, Insan Pers di Pamekasan adalah mitra Pemerintah dalam mewujudkan kebijakan-kebijakan, agar Kabupaten Pamekasan bisa bergerak dan bisa berdaya saing dengan kabupaten lainnya.


Untuk itu, di tengah pandemi, Pemkab Pamekasan dan jurnalis harus selalu bersinergi untuk bisa melawan Covid-19 melalui tugas masing-masing.


Ia  berharap pola kemitraan itu bisa dibangun dengan konsep transparansi.


"Untuk bapak dan ibu Lansia yang mendapatkan bantuan, ini hanyalah bantuan kecil dari kami. Semoga bisa bermanfaat," ujar Sekda Totok, Kamis (18/02/2021).


Sementara itu, Ketua PIJP Sujak Lukman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara peringatan HPN ke-75 tersebut.


Sujak juga menegaskan, insan pers harus menjadi akselerator perubahan dan berperan serta membantu dalam pemulihan ekonomi, terutama di Pamekasan.


Ia menilai betapa pentingnya peran pers bersama Pemerintah Daerah untuk terus berjuang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi.


"Semoga kegiatan kami ini bisa menjadi salah satu cara kita untuk memulihkan perekonomian serta melawan pandemi Covid-19" ujar Sujak.


Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz juga menyampaikan peran pers. Kata dia, pers berperan sebagai pola dalam meningkatkan kemampuan individu dalam menyajikan berita yang edukatif di tengah pandemi.


Bagi Aziz, individu wartawan serta organisasi kewartawanan juga memiliki pengaruh dalam menciptakan konten-konten positif di tengah maraknya hoaks di masa pandemi.


"Yang kita inginkan adalah bagaimana pola pemberitaan bisa sejalan dan mengawal segala kebijakan negara," ujar Aziz.


"Kami PWI juga mengapresiasi karya- karya teman jurnalis, apalagi kegiatan baksos yang mendukung kearifan lokal," pungkas dia.


Bhakti sosial oleh PIJP bersama Pemkab Pamekasan itu dihadiri Sekda, Wakapolres, Pasi Ops 0826, Kadinsos, Kabag Kesra, perwakilan dari BPBD, Dinkes, Kominfo, Ketua PWI, AJP, FWP, JCP, perwakilan IWO, serta tamu undangan lainnya. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler