HPN 2021, Polres Pamekasan Gandeng PIJP Bagikan Ribuan Masker -->


HPN 2021, Polres Pamekasan Gandeng PIJP Bagikan Ribuan Masker

Selasa, 09 Februari 2021, 5:11 PM
loading...
Hari Pers Nasional 2021
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K bersama Ketua PIJP Sujak Lukman saat membagikan masker pada para pedagang di pasar, Selasa (9/02/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, Polres Pamekasan menggandeng Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) membagikan ribuan masker gratis.


Pembagian masker tersebut dilakukan Polres bersama PIJP di sejumlah titik pasar wilayah Kecamatan Pamekasan, Selasa (9/02/2021).


Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pembagian ribuan masker gratis tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kegiatan pembagian masker gratis kali ini kami gandeng rekan media, sesuai dengan momennya HPN. Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021," ucap Kapolres Apip.


Menurutnya, di Pamekasan saat ini masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga, pembagian masker termasuk dalam agenda pencegahan penyebaran Covid-19.


"Pembagian masker akan terus dilakukan. Kami akan menggandeng sejumlah pihak untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan," jelas Apip.


Selain itu, Kapolres juga berterima kasih kepada masyarakat, baik pedagang dan pembeli di pasar, pejalan kaki maupun pengendara motor atas kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Karena upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas memang harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang sudah sadar dan paham untuk mengikuti aturan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, upaya seperti ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Apip.


Sementara Ketua PIJP, Sujak Lukman mengapresiasi upaya Polres Pamekasan yang menggandeng organisasinya. Sebab, secara umum HPN 2021 bertema 'Bangkit dari Pandemi, Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan'.


"Kami sangat mendukung langkah Polres Pamekasan telah mengandeng rekan media, apalagi saat ini berkenaan dengan HPN 2021," kata Sujak, sapaan akrabnya.


Sedangkan Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah PS mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang sudah membantu membagikan masker bersama Polres Pamekasan.


"Terima kasih atas kerjasamanya di HPN 2021 inj telah bersinergi dengan baik bersama Polres Pamekasan. Semoga ke depannya kita selalu menjadi mitra yang baik demi kemajuan Pamekasan aman kondusif," ujar AKP Nining. (Ir/Fiq)

TerPopuler