Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Perairan Pulau Giliraja Sumenep -->


Mayat Mr. X Ditemukan Mengambang di Perairan Pulau Giliraja Sumenep

Kamis, 18 Februari 2021, 8:44 PM
loading...
Penemuan Mayat
Mayat Mr. X ditemukan mengambang di perairan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Kamis (18/02/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sesosok mayat laki-laki (Mr. X) ditemukan mengambang di perairan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Kamis (18/02/2021).


Mayat Mr. X tersebut ditemukan pertama kali dalam posisi telungkup oleh kapal KM. Tanimbar Permai yang sedang melintas di titik koordinat -07 18 022 113 48 768.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, kronologi penemuan mayat Mr. X berawal pada Kamis (18/02/2021) sekira pukul 10.46 WIB.


Waktu itu, Kapal KM. Tanimbar Permai asal Papua dengan tujuan Kalimas Surabaya melintas tepat di perairan Selat Madura turut wilayah selatan Pulau Giliraja.


Kapal tersebut dinakoodai oleh Bambang Riyanto dengan membawa ABK 16 orang.


"Saat piket jaga kemudi di anjungan melihat ada seperti mayat terapung melintas di sisi lambung kanan kapal, kemudian over mesin putar balik untuk memastikan bahwa yang mengapung tersebut adalah mayat manusia," kata AKP Widi, Kamis (18/02/2021) malam.


Setelah dipastikan yang mengapung adalah mayat manusia, nakooda kapal menghubungi pihak perusahaan. Kemudian pihak perusahaan langsung menghubungi pihak Satpolairud Polres Sumenep.


Mendapat informasi tersebut, pihak Polairud Polres Sumenep langsung menelpon warga Desa Lobuk, yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Desa Lobuk.


"Sekira pukul 11.10 WIB, Kepala Desa Lobuk menghubungi H. Syaiful Hidayat, pemilik Kapal KM Berhasil II," ujar AKP Widi.


Selanjutnya H. Syaiful meminta bantuan H. Halil, nakhoda KM Berhasil I, untuk menjemput mayat tersebut ke lokasi.


Sekira pukul 12.10 WIB, KM Berhasil I yang dinakhodai H. Halil diikuti 11 ABK dan perahu tambangan yang dinakhodai H. Rifawan diikuti 3 ABK berangkat dari Pelabuhan Ombul Dusun Tarogan, Desa Lobuk, menuju ke lokasi penemuan mayat Mr. X.


Kemudian sekira pukul 13.44 WIB kedua kapal tiba di lokasi penemuan mayat dan mengevakuasi mayat tersebut ke atas perahu tambangan milik H. Rifawan.


"Selanjutnya pada pukul 16.21 WIB perahu tambangan dan KM Berhasil I tiba di Pelabuban Rakyat Desa Lobuk," imbuh Widi.


Mayat Mr. X tersebut kemudian dibungkus kantong mayat warna kuning. Setelah itu, mayat diangkat ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD Sumenep.


"Mayat dibawa ke RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep guna dilakukan autopsi mayat," pungkas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler