Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala, Jaspenu Sumenep Galang Dana -->


Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala, Jaspenu Sumenep Galang Dana

Rabu, 03 Oktober 2018, 10:15 PM
loading...
Koordinator Jaspenu Sumenep saat melakukan penggalangan dana.


SUMENEP, E-KABARI.COM - Peduli terhadap musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jaspenu semakin gigih turun jalan melakukan penggalangan dana.

Diakui oleh Koordinator Jespenu Sumenep, Edy Masrul, Jaringan Santri dan Pelajar Nusantara (Jaspenu) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di sejumlah pasar tradisional.

Hari ini penggalangan dana dilakukan di Pasar tradisional yang berada di Kecamatan Pragaan.

“Aksi ini sudah kami lakukan sejak Senin kemarin di Pasar Ganding, dan hari ini di Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan,” ujar Koordinator Jaspenu Kabupaten Sumenep, Edy Masrul.

Menurutnya, aksi tersebut akan terus dilakukan hingga Jumat, 5 Oktober 2018. “Besok kami akan melakukan penggalangan dana di Pasar Kemisan, Guluk-Guluk. Sementara Jumat ini penggalangan dana akan dilakukan di seputaran kota,” tegasnya.

Masrul menyatakan dana yang terkumpul dari hasil penggalangan selama tiga hari sekitar Rp 2 juta lebih. Penggalangan dana terus dilakukan untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulteng.

"Harapan kami semoga masyarakat Sumenep tanpa terkecuali mampu menyumbangkan sedikit hartanya untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Masrul.

Sistem donasi yang dibuka, dijelaskan Masrul, bersifat sukarela. Siapa saja yang hendak menyisihkan sebagian hartanya bisa langsung menghubungi Jaspenu Sumenep.

"Harapan kita, uang dan barang yang terkumpul dari hasil donasi ini nantinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Palu dan Donggala yang sedang terkena bencana," harap dia. (Mam/Rif)

TerPopuler