Di Pemakaman Kakaknya, Menko Polhukam Mahfud MD Ngaku Kehilangan Sosok Motivator -->

Di Pemakaman Kakaknya, Menko Polhukam Mahfud MD Ngaku Kehilangan Sosok Motivator

Sabtu, 19 Desember 2020, 9:39 PM
loading...
Kakak Tertua Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara pemakaman kakak tertuanya Hj Daifah Siti Aisyah di Pamekasan, Sabtu (19/12/2020). (Foto: Istimewa)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menko Polhukam RI, Mahfud MD sangat berduka atas kepergian kakak tertuanya, Hj Daifah Siti Aisyah, Sabtu (19/12/2020).


Ketika memberi sambutan singkat di pemakaman kakaknya, Mahfud MD bersama keluarga besarnya menyatakan sangat kehilangan sosok motivator pendidikan agama dalam keluarganya tersebut.


"Tapi apa boleh buat, semua berasal dari Allah dan harus kembali kepada Allah kapanpun, tanpa bisa maju atau mundur sedikitpun," katanya dengan raut wajah duka.


Baca Juga: Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Dimakamkan di Tanah Kelahirannya


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jenazah almarhumah Hj Daifa dikebumikan di tanah kelahirannya di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan tepat pukul 12.30 WIB, Sabtu (19/12/2020).


Prosesi pemakaman dimulai dengan shalat jenazah di Masjid Nurul Huda Plakpak, dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan jaga jarak.


Baca Juga: Jenazah Kakak Tertua Mahfud MD akan Dimakamkan di Pamekasan


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan putra bungsu almarhumah Hj Daifah, Hairul Anas Suaidi, dan ditutup dengan sambutan Mahfud MD atas nama seluruh keluarga.


Usai sambutan singkat Mahfud MD, jenazah Hj Daifa langsung ditalqini dan didoakan oleh Ketua Aliansi Ulama Madura (AUMA) KH Ali Karrar dan KH Abbas, putra KH Muhammad Rofi'i Baidlowi Banyuanyar.


Baca Juga: Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Meninggal saat Shalat Dhuha


Sebelumnya Mahfud MD menyampaikan terima kasih atas kehadiran tokoh agama Madura itu dalam prosesi pemakaman kakak pertamanya, dengan mengenakan masker.


"Dengan begitu, otomatis beliau memberi tauladan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Mahfud MD.


Tidak lupa, Menko Polhukam RI itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam prosesi pemakaman kakak pertamanya. (Ir/Fiq)

TerPopuler