Jenazah Kakak Tertua Mahfud MD akan Dimakamkan di Pamekasan -->

Jenazah Kakak Tertua Mahfud MD akan Dimakamkan di Pamekasan

Jumat, 18 Desember 2020, 11:40 PM
loading...

Kakak Mahfud MD
Hj Daifah, kakak tertua Menko Polhukam Mahfud MD yang meninggal dunia rencananya dimakamkan di Pamekasan, Madura. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, E-KABARI.COM - Jenazah Hj Daifah, kakak tertua Menko Polhukam RI, Mahfud MD yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat, rencananya bakal dimakamkan di Pamekasan, tempat almarhumah dilahirkan.


Menurut anak terakhir, Hairul Anas Suaidi, rencananya Hj Daifah akan dimakamkan di Kawasan Masjid Nurul Huda, Dusun Rongrongan, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura.


"Malam ini pukul 21.00 WIB akan langsung diberangkatkan ke Madura mengunakan ambulans. Sebelumnya, ibu sudah dimandikan dan disalatkan," kata dia, Jumat (18/12/2020) malam.


Diperkirakan, almarhum akan sampai di Kabupaten Pamekasan Sabtu (19/12/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.


Baca Juga: Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Meninggal saat Shalat Dhuha


Pemakaman diperkirakan akan dilakukan bada dhuhur setelah sanak saudara datang. Rencananya, Mahfud MD akan datang ke Madura untuk menyaksikan pemakaman kakak pertamanya.


Hairul Anas mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda sang ibu sakit sebelum meninggal dunia. Bahkan, Hj Diafah menjalani rutinitas seperti biasa, seperti mendengarkan pengajian, shalat, dan lainnya.


"Setelah shalat Dhuha, mendengarkan pengajian, dan memperbaharui wudhu kemudian duduk di sofa, sudah tidak bisa apa apa lagi. Alhamdulilah saat itu ada kakak saya yang lagi cuti menemani ibu," imbuh dia.


Hairul Anas bercerita, sosok ibunya adalah ibu yang perhatian dan selalu mengingatkan anak-anak dan saudaranya untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Almarhumah juga selalu mengajarkan sedekah. Bahkan, gaji pensiun peninggalan suami selalu habis disedekahkan.


Sumber: Okezone

TerPopuler