Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Dimakamkan di Tanah Kelahirannya -->


Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

Sabtu, 19 Desember 2020, 7:19 PM
loading...
Pemakaman Hj Daifa
Ketua AUMA, KH Ali Karrar saat membacakan Talqin di prosesi pemakaman almarhumah Hj Daifa, kakak tertua Menko Polhukam RI, Mahfud MD, Sabtu (19/12/2020) siang. (Foto: Istimewa)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Pamekasan, jenazah Hj Daifah Siti Aisyah, kakak tertua Menko Polhukam RI, Mahfud MD dimakamkan di tanah kelahirannya.


Jenazah almarhumah dikebumikan di pemakaman Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan tepat pukul 12.30 WIB, Sabtu (19/12/2020).


Prosesi pemakaman dimulai dengan shalat jenazah di Masjid Nurul Huda Plakpak, dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan jaga jarak.


Baca Juga: Jenazah Kakak Tertua Mahfud MD akan Dimakamkan di Pamekasan


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan putra bungsu almarhumah Hj Daifah, Hairul Anas Suaidi, dan ditutup dengan sambutan Mahfud MD atas nama seluruh keluarga.


Mahfud MD menyampaikan terima kasih atas kehadiran KH Ali Karrar dalam prosesi pemakaman kakak pertamanya itu. Pasalnya, tokoh agama Madura tersebut datang dengan mengenakan masker.


"Dengan begitu, otomatis beliau memberi tauladan protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Mahfud MD.


Tidak lupa, Menko Polhukam RI itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam prosesi pemakaman kakak pertamanya.


Baca Juga: Kakak Tertua Menko Polhukam Mahfud MD Meninggal saat Shalat Dhuha


Usai sambutan singkat Mahfud MD, jenazah Hj Daifa langsung ditalqini dan didoakan oleh Ketua Aliansi Ulama Madura (AUMA) KH Ali Karrar dan KH Abbas, putra KH Muhammad Rofi'i Baidlowi Banyuanyar.


Berdasarkan informasi dari salah satu keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali, yang hadir pada prosesi pemakaman Hj Daifa antara lain, para pejabat Kemenkopolhukam RI, dan pejabat Kementerian PUPR RI.


Hadir pula Ketua PC GP Ansor Pamekasan dan jajaran, Dandim Pamekasan dan jajaran, Kapolres Pamekasan dan jajaran, serta beberapa awak media. (Ir/Fiq)

TerPopuler