PAN Sumenep Tegaskan Usung Fauzi-Eva di Pilkada 2020: Dinamika Internal Sudah Selesai -->


PAN Sumenep Tegaskan Usung Fauzi-Eva di Pilkada 2020: Dinamika Internal Sudah Selesai

Senin, 15 Juni 2020, 7:22 PM
loading...
PAN Sumenep Tegaskan Usung Fauzi-Eva di Pilkada 2020: Dinamika Internal Sudah Selesai
Pertemuan pengurus DPD PAN dengan anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep di Surabaya, Senin (15/06/2020). (Foto DPD PAN Sumenep for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Guna menegaskan keputusan mengusung Fauzi-Eva sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pilkada 2020, DPD PAN Sumenep melakukan konsolidasi internal di Surabaya, Senin (15/06/2020).

Pasalnya, dinamika di internal PAN Sumenep tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020 sebenarnya sudah selesai setelah DPP PAN memutuskan untuk mengusung pasangan Fauzi-Eva melalui SK tertanggal 17 April 2020.

"Kalaupun ada perbedaan pendapat, itu hal wajar. Namun, sejak SK DPP PAN menetapkan pasangan Fauzi-Eva yang akan diusung PAN dalam Pilkada Sumenep 2020, perbedaan itu tidak ada lagi," kata Faisal Muhlis, anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep.

Ia menjelaskan, pertemuan bersama sejumlah pengurus DPD PAN Sumenep di Surabaya merupakan bagian dari konsolidasi dan wujud soliditas di internal PAN Sumenep demi menjalankan amanah dari DPP.

"Saat ini kami tinggal melakukan ikhtiar selanjutnya, yakni mengonsolidasi di internal PAN agar satu barisan untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep," ujar Faisal.

Menurut dia, kemenangan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep nanti juga menjadu kemenangan PAN. Sehingga, ikhtiar pemenangan akan dan harus dilakukan bersama seluruh kekuatan PAN di Sumenep.

"PAN memperoleh 82 ribu lebih suara pada Pemilu Legislatif 2019 di Sumenep dan itu modal cukup besar untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020," Faisal optimis.


"Kami di PAN tidak ingin mendukung pasangan calon hanya sebatas di atas kertas, akan tetapi dengan bukti nyata perolehan suara signifikan. Kita akan bersama-sama memenangkan pasangan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim membenarkan pihaknya memang mengagendakan pertemuan dengan anggota Fraksi PAN DPRD Sumenep di Surabaya, tepatnya di Kantor HR Advocat . Legal Consultan.

"Salah satu materi yang dibicarakan dalam pertemuan itu memang SK DPP PAN yang memutuskan mengusung pasangan Fauzi-Eva dalam Pilkada Sumenep 2020.

Alhamdulillah, suasana pertemuan yang dilaksanakan di kantor senior kami ini berlangsung guyub," jelas Hosaini.

Semua pihak, kata dia memahami dan memastikan akan melaksanakan SK DPP PAN dengan melakukan langkah-langkah organisatoris bersama seluruh kekuatan PAN Sumenep untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva. (RK/Fiq)

TerPopuler