Kecewa Rekom Turun pada Fauzi-Eva, DPC PAN Sumenep Pastikan Dukungan Bakal Pecah -->

Kecewa Rekom Turun pada Fauzi-Eva, DPC PAN Sumenep Pastikan Dukungan Bakal Pecah

Selasa, 09 Juni 2020, 8:45 PM
loading...
Kecewa Rekom Turun pada Fauzi-Eva, DPC PAN Sumenep Pastikan Dukungan Bakal Pecah
Puluhan pengurus DPC PAN Sumenep yang kecewa terhadap rekom DPP PAN jatuh ke Fauzi-Eva melakukan Rapat Koordinasi, Selasa (9/06/2020). (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Puluhan pengurus DPC PAN Sumenep menyatakan kekecewaan atas turunnya rekomendasi DPP dengan keputusan mengusung pasangan Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kekecewaan tersebut mengacu pada Surat Keputusan DPP PAN nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020 tertanggal 17 April 2020 yang memutuskan Fauzi-Eva sebagai pasangam calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pilkada 2020.

Puluhan pengurus DPC PAN Sumenep menilai rekomendasi DPP PAN tidak sesuai hasil Rapat Pleno di DPD PAN Sumenep yang digelar beberapa waktu lalu. Saat itu, DPD PAN Sumenep bersepakat mengusung Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumenep, Hairul Anwar.


"Kami mempertanyakan kepada DPD PAN Sumenep terkait turunnya rekom yang tidak sesuai dengan hasil rapat pleno. Apalagi rekom ini turun kepada calon yang bukan kader PAN," tegas Koordinator DPC PAN Sumenep, Tabrawi Santoso usai Rapat Koordinasi bersama beberapa pengurus DPC, Selasa (9/06/2020).

Saat Rapat Pleno yang dihadiri 47 kader PAN, kata Tabrawi semuanya mendukung Hairul Anwar untuk maju pada Pilbup Sumenep 2020 berpasangan dengan Fattah Jasin. Tetapi faktanya, surat rekomendasi DPP PAN malah mendukung bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fauzi-Eva.

Karena itu, pihaknya mengaku khawatir dukungan kader PAN Sumenep bakal pecah pada Pilkada nanti. Sebab, banyak pengurus DPC PAN yang kecewa dengan turunnya rekom kepada calon yang tidak pernah datang ke kantor DPD PAN Sumenep.


"Tentu kecewa. Akibatnya dukungan Pengurus DPC PAN tidak akan satu suara. Ini bukan kesalahan pengurus DPC, tetapi bentuk kekecewaan," ujar Tabrawi.

Bahkan, jika rekom DPP PAN untuk Pilkada Sumenep tetap tidak jatuh ke Hairul Anwar sebagai hasil rapat pleno, ia dapat memastikan akan banyak pengurus keluar dari kepengurusan DPD PAN Sumenep.

"Kami para pengurus DPC PAN sepakat untuk ikut pilihan politik Mas Hairul Anwar di Pilkada Sumenep. Kami akan patuh atas kemana pilihan politik Mas Hairul Anwar," tegas Tabrawi. (RK/Fiq)

TerPopuler