Bus Karina Trans Jakarta-Sumenep Terbakar di Pamekasan, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar -->

Bus Karina Trans Jakarta-Sumenep Terbakar di Pamekasan, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Selasa, 28 November 2023, 1:55 PM
loading...
Bus Karina Trans Jakarta-Sumenep Terbakar di Pamekasan, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api pada Bus Double Decker Trans Jakarta-Sumenep yang terbakar di Pamekasan, Selasa (28/11/2023) pagi. (Foto Sc video warga)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bus Karina Trans Jakarta-Sumenep terbakar tepat di perempatan lampu merah Jalan Jokotole, Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Selasa, 28 November 2023 pagi.


Bus Karina Double Decker jurusan Jakarta-Sumenep dengan nomor polisi B 7036 PRN tersebut dikemudikan oleh Henki Narfil (34) asal Bengkong Otista, Jalan Fiana 16 Buntung Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.


Beruntung saat kejadian bus dalam keadaan kosong tanpa penumpang. Hanya ada sopir cadangan dan kondektur bus.


SPKT Polres Pamekasan dan Piket Fungsi saat menerima laporan adanya kebakaran tersebut, segera ke TKP dan menghubungi Damkar.


Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto saat ditemui di tempat terbakarnya bus Karina membenarkan kejadian tersebut.


Bus Karina Trans Jakarta-Sumenep itu terbakar sekira pukul 04.34 WIB ba'da Subuh.


"Insiden ini terjadi saat Bus Karina Nopol: B 7036 PRN dalam perjalanan dari Jakarta menuju Kabupaten Sumenep," ujar Iptu Sri Sugiarto, Selasa, 28 November 2023 pagi.


Sesampai di lokasi kejadian, sopir melihat ada asap yang keluar dari bagian tengah samping sebelah kiri. Tidak lama kemudian api cepat membesar dan membakar seluruh badan bus.


"Saat ini anggota Satreskrim dan Satlantas melakukan TPTKP dan olah TKP," imbuh Sri.


Akibat kebakaran Bus Karina Double Decker Trans Jakarta-Sumenep tersebut, kerugian ditafsir mencapai Rp 2 miliar. (Ir/Rfq)

TerPopuler