Sambut Hari Anak Nasional 2023, Pusdakota Ubaya Gelar Berbagai Lomba -->

Sambut Hari Anak Nasional 2023, Pusdakota Ubaya Gelar Berbagai Lomba

Sabtu, 22 Juli 2023, 11:03 PM
loading...
Sambut Hari Anak Nasional 2023, Pusdakota Ubaya Gelar Berbagai Lomba
Salah satu peserta Lomba Mendongeng tampak antusias membawakan cerita pada Gebyar Lomba Hari Anak Nasional 2023 yang digelar Pusdakota Surabaya, Sabtu (22/7/2023). (Foto for E-KABARI)


SURABAYA, E-KABARI.com - Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Pusat Pemberdayaan Komunitas Perkotaan Universitas Surabaya (Pusdakota Ubaya) gelar berbagai macam lomba.


Ada Lomba Kreativitas Daur Ulang, Lomba Kemandirian Anak, Lomba Mendongeng dan berbagai perlombaan lainnya.


Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 Juni hingga 22 Juli 2023 di Pendopo Pusdakota Ubaya tersebut mengangkat tema "Gebyar Hari Anak Nasional 2023".


Ketua Panitia Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Ririn mengungkapkan, banyak peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mulai dari awal hingga akhir.


Peserta lomba pun tidak hanya berasal dari Surabaya saja, melainkan dari luar Kota Pahlawan tersebut.


"Sebagai puncaknya hari ini, 22 Juli 2023, kami mengadakan lomba kemandirian anak dan mendongeng. Ada ratusan peserta yang mengikuti lomba kemandirian dan mendongeng pada puncak acara," kata Ririn, Sabtu, 22 Juli 2023 malam.


Lomba mendongeng berlangsung sangat meriah dengan berbagai kostum adat daerah yang digunakan peserta. Mereka juga membawakan cerita rakyat dari berbagai daerah sebagai materi dongeng.


"Tidak hanya cerita rakyat dan kostum yang dibawakan yang menarik, bahkan media peraga peserta sudah dipersiapkan mulai dari bak mandi, boneka hingga jaring ikan," kata Ririn menambahkan.


Setiap peserta lomba sangat antusias dan bersemangat dalam membawakan cerita masing-masing di depan juri.


Apalagi hadir dalam kegiatan tersebut, Pendongeng Anak Nasional Kak Harris ikut bercerita maupun menilai lomba.


Kak Harris mengaku rela jauh-jauh hadir dari sebuah acara di Bekasi demi menyambut Hari Anak Nasional di Surabaya.


"Sebenarnya saya sedikit capek karena dari Bekasi mengisi acara, tapi capek itu hilang karena harus bertemu anak-anak dalam acara puncak menyambut Hari Anak Nasional di Pusdakota Ubaya Surabaya," ungkapnya usai acara. (Lis/Rfq)

TerPopuler