Cara Bupati Sumenep Pastikan Program BSPS 2022 Terealisasi Sesuai Aturan -->

Cara Bupati Sumenep Pastikan Program BSPS 2022 Terealisasi Sesuai Aturan

Senin, 12 Desember 2022, 8:14 PM
loading...
Cara Bupati Sumenep Pastikan Program BSPS 2022 Terealisasi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengecek dokumentasi progres pekerjaan pembangunan rumah bantuan PKRS melalui progran BSPS 2022 di Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi turun ke lokasi penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 di Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto, Senin, 12 Desember 2022.


Bupati Sumenep mengunjungi warga penerima bantuan itu guna memastikan realisasi program BSPS 2022 tidak bermasalah dan tepat sasaran.


Ia ingin program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni.


"Saya ingin memastikan pekerjaan BSPS 2022 memang dilaksanakan sesuai dengan aturan, baik penerima manfaat maupun pelaksanaan pekerjaannya," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin, 12 Desember 2022.


Program BSPS sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah layak huni. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep berterima kasih kepada masyarakat yang bergotong-royong membantu pembangunan rumah warga penerima bantuan tersebut.


"Program BSPS sebagai upaya mengurangi angka kemiskinan melalui pembangunan rumah layak huni. Mudah-mudahan program ini, berkelanjutan di tahun selanjutnya untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Tidak hanya mengecek hasil pembangunan rumah program BSPS 2022 saja, Bupati Sumenep juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan warga penerima program.


Bahkan, Bupati Achmad Fauzi melihat dokumentasi proses pembangunan dari awal hingga akhir pelaksanaannya untuk memastikan realisasi program BSPS 2022 tidak bermasalah dan tepat sasaran.


"Program ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang memang membutuhkan hunian layak sebagai tempat tinggal. Karena itu, saya mengharapkan warga penerima BSPS merasakan manfaatnya sekaligus menjaga rumahnya dengan baik," tegas Bupati.


Ikut mendampingi Bupati Achmad Fauzi meninjau proyek bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) melalui program BSPS 2022 itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep Mohammad Jakfar beserta jajarannya.


Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Disperkimhub Sumenep Indra Wahyudi menjelaskan, Kabupaten Sumenep memperoleh bantuan PKRS sebanyak 2.902 penerima melalui program BSPS tahun 2022.


"Saat ini program BSPS 2022 telah dilaksanakan untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikan rumah warga penerima program," terang Indra Wahyudi. (Rfq)

TerPopuler