Bupati Pamekasan Imbau Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 Tertib-Kondusif -->

Bupati Pamekasan Imbau Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 Tertib-Kondusif

Rabu, 21 Desember 2022, 7:01 PM
loading...
Bupati Pamekasan Imbau Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 Tertib-Kondusif
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Dandim 0826 Letkol Inf. Ubaidillah dan Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat memimpin Rapat Persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Rabu (21/12/2022). (Istimewa)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengimbau agar pelaksanaan perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan tertib dan kondusif.


Bupati Baddrut Tamam menyampaikan imbauan tersebut pada rapat persiaan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Rabu, 21 Desember 2022.


"Perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Pamekasan harus berjalan dengan tertib dan kondusif dengan kegiatan-kegiatan positif dan tidak menyalahi norma-norma yang ada," tegasnya.


Bupati Baddrut Tamam membeberkan kilas balik Nataru pada kepemimpinan sebelumnya. Kala itu, sering terjadi pelanggaran terhadap norma-norma yang berlaku pada tiap perayaan hari Natal dan tahun baru.


"Sebelum tahun 2018, perayaan tahun baru di kabupaten ini sungguh tidak elok dilihat oleh mata, anak-anak muda merayakan tahun baru dengan jingkrak-jingkrak di atas mobil bak terbuka dengan musik disko," bebernya.


Usai dilantik menjadi orang nomor satu di Pamekasan, Baddrut Tamam langsung mempersiapkan secara matang setiap perayaan Natal dan tahun baru.


Pihaknya melakukan langkah itu supaya fenomena yang mencoreng citra Pamekasan sebagai "Gerbang Salam" tidak terjadi lagi.


Sejak itu, perayaan tahun baru di Pamekasan berjalan kondusif, di samping memang ada regulasi yang memperketat kerumunan massa setelah wabah Covid-19 melanda Indonesia dalam dua tahun terakhir.


"Tahun 2023 ini harapan saya juga sukses besar. Kami bersama Bapak Kapolres dan Dandim Pamekassn akan memastikan perayaan tahun baru ini tidak ada kegiatan yang mengganggu kita," ujar Baddrut.


Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan berupaya perayaan Natal dan tahun baru 2023 berjalan kondusif dengan dua pertimbangan.


Pertama, mempertahankan kebiasaan positif yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kedua wabah covid-19 belum reda seratus persen, karena beberapa wilayah di Indonesia masih banyak yang terpapar wabah tersebut.


"Menurut saya, kita harus melakukan dua hal. Pertama sebelum tahun baru ini kita melakukan vaksinasi, dan kedua melakukan rapat lebih teknis lagi persiapan tahun baru ini. Camat harus koordinasi dengan kades-kades terkait pelaksanaan vaksinasi ini," tegas Baddrut Tamam.


Hadir dalam rapat persiapan Nataru tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Letkol Inf. Ubaidillah, Kepala Dinas Perhubungan Pamekasan Basri Yulianto, dan Kajari Pamekasan Muhlis.


Hadir pula, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Pj Sekda Pamekasan Nurul Widiastuti, Kepala Dinas Kesehatan dr. Safiudin, dan Camat se-Kabupaten Pamekasan. (PK/Rfq)

TerPopuler