Sertu Syaiful Anam Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak di Kadur Pamekasan -->

Sertu Syaiful Anam Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak di Kadur Pamekasan

Selasa, 26 Juli 2022, 3:29 PM
loading...
Sertu Syaiful Anam Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak di Kadur Pamekasan

Sertu Syaiful Anam, anggota Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Pamekasan saat mendampingi pelaksanaan vaksinasi hewan ternak di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Selasa (26/7/2022). (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Sertu Syaiful Anam, anggota Babinsa Posramil 0826-12 Kadur, Pamekasan mendampingi pelaksanaan vaksinasi hewan ternak di Kecamatan Kadur.


Vaksinasi terhadap hewan ternak di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Selasa, 26 Juli 2022.


Sertu Syaiful Anam melakukan pendampingan vaksinasi itu sebagai bentuk dukungan TNI terhadap Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan berkaki belah.


Menurut Babinsa Posramil 0826-12 Kadur itu, kegiatan vaksinasi hewan ternak kali ini dilakukan terhadap sebanyak 100 ekor sapi.


"Hari ini telah dilaksanakan vaksinasi terhadap 100 ekor sapi yang ada di Desa Pamoroh ini," ucap Sertu Syaiful Anam.


Lebih lanjut, Syaiful menjelaskan, vaksinasi terhadap hewan ternak berkuku belah itu nantinya akan berlanjut ke desa-desa lain di Kecamatan Kadur. Tentu saja, semuanya sesuai dengan jadwa yang ada.


"Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah penyakit PMK, sehingga tidak ada lagi hewan ternak warga yang mengalami sakit," pungkasnya. (Ir/Rfq)

TerPopuler