Peringati Hari Lahir Pancasila, Polresta Denpasar Gelar Nonton Bareng Mahasiswa -->

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polresta Denpasar Gelar Nonton Bareng Mahasiswa

Rabu, 01 Juni 2022, 9:55 PM
loading...
Peringati Hari Lahir Pancasila, Polresta Denpasar Gelar Nonton Bareng Mahasiswa
Polresta Denpasar gelar nonton bareng film KKN Desa Penari bersama mahasiswa dari berbagai suku di Denpasar, Bali untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. (Foto for E-KABARI)


DENPASAR, E-KABARI.com - Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Polresta Denpasar menggelar nonton bareng (Nobar) bersama mahasiswa di Studio XXI Mall level21 Jalan Teuku Umar Denpasar, Rabu, 1 Juni 2022.


Hadir dalam nobar tersebut, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Wakapolresta dan Pejabat Utama.


Sementara kalangan mahasiswa yang hadir berasal dari Papua, Maluku, Jawa, Batak, perwakilan dari Majelis Desa Adat Kota Denpasar serta 79 orang Insan Media.


Film yang ditonton dalam nobar tersebut adalah film yang sedang booming di masyarakat saat ini yaitu KKN Desa Penari. Sebuah film yang mengisahkan sekelompok mahasiswa ketika melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil yang disamarkan disebut Desa Penari.


Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, nobar bersama mahasiswa itu dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini, 1 Juni 2022.


"Pancasila merupakan Ideologi Bangsa kita dan yang berada di sini (nobar) berasal dari berbagai suku di Indonesia yang tinggal di Bali," ungkap Kapolresta Denpasar.


Menurut Bambang Yugo, kegiatan nobar tersebut menunjukkan kebersamaan antara mahasiswa, Polri dan Majelis Desa Adat Kota Denpasar sebagaimana semboyan Pancasila "Bhinneka Tunggal Ika".


"Hanya satu yang bisa mempersatukan kita yaitu Pancasila," tegas Bambang Yugo.


Lebih lanjut, Kapolresta Denpasar itu menyampaikan bahwa Indonesia adalah kita, kita adalah Pancasila, dan NKRI harga mati adalah prinsip kita.


"Dari sini (Denpasar) kita memberikan contoh untuk Indonesia bahwa kita bisa bersama, bersatu membangun Indonesia dan menjaga Denpasar yang kita cintai ini," tandas AKBP Bambang Yugo Pamungkas. (Rfq)

TerPopuler