Sasar Lansia, Dinkes Sumenep Siapkan Layanan Vaksinasi Door to Door -->

Sasar Lansia, Dinkes Sumenep Siapkan Layanan Vaksinasi Door to Door

Kamis, 02 Desember 2021, 1:06 PM
loading...

Layanan Vaksinasi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MCH. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Guna mencapai target minimal vaksinasi 50 persen, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep siapkan layanan vaksinasi door to door.


Program Dinkes Sumenep ini tidak hanya fokus kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar saja, melainkan secara khusus menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) yang belum divaksin.


Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono menyampaikan, khusus lansia yang ingin melakukan vaksinasi tidak perlu datang ke Puskesmas, karena ada petugas yang siap mendatangi rumah yang bersangkutan.


“Puskesmas siap untuk datang secara door to door atau ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga tidak perlu datang ke Puskesmas,” kata Agus kepada E-KABARI, Kamis (2/12/2021) pagi.


Pihaknya sangat optimis bisa mencapai angka 50 persen sebagai target minimal vaksinasi tahap pertama di Sumenep. Pasalnya, saat ini vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 25 persen.


Capaian vaksinasi masyarajat lansia itu jelas sangat menopang terhadap persentase target 50 persen vaksinasi secara umum, termasuk dengan vaksinasi di kalangan pelajar.


“Vaksinasi untuk lansia saat ini masih sekitar 25 persen. Kami terus berupaya maksimal, dan kami terus bersama Tim Satgas Covid-19 Sumenep,” tegas Agus.


Pihaknya berharap agar masyarakat lansia segera divaksin di wilayah-wilayah terdekat. Untuk terus mendorong masyarakat melakukan vaksin, termasuk lansia, pihaknya didukung oleh berbagai pihak, seperti Polisi Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil), hingga kepala desa dan kecamatan.


“Jika melihat upaya-upaya yang terus kami lakukan bersama sejumlah elemen, insyaallah target 50 persen vaksinasi di Sumenep akan tercapai. Termasuk dukungan dari masyarakat lansia yang sudah melakukan vaksin,” pungkas Agus. (RK/Fiq)

TerPopuler