Satlantas Polres Pamekasan Lakukan MoU Perpanjangan SIM Online -->


Satlantas Polres Pamekasan Lakukan MoU Perpanjangan SIM Online

Rabu, 14 April 2021, 2:37 PM
loading...
Aplikasi SIM Online
Launching Aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) di Satpas SIM Polres Pamekasan, Selasa (13/04/2021) sore. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Satlantas Polres Pamekasan langsung melakukan MoU terkait perpanjangan SIM Online melalui aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional).


Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pamekasan, sesuai dengan tujuan hadirnya aplikasi untuk perpanjangan SIM secara online itu.


Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, SINAR merupakan program Korlantas Polri, yang diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (13/04/2020) sore.


Peluncuran aplikasi SIM Online Nasional tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Polres jajaran.


"Kita masih akan sosialisasi terkait perpanjangan online, dan hari ini kita masih melakukan MoU dengan Kantor Pos," kata AKP Deddy usai menandatangani MoU dengan Kantor Pos di depan Gedung Kesatria Polres Pamekasan, Rabu (14/04/2021) pagi.


Deddy menjelaskan fungsi dari Kantor Pos dalam perpanjangan SIM online ini adalah untuk membantu mengirimkan SIM yang sudah dicetak ke masyarakat.


"Jadi, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor, karena nantinya akan dikirim oleh Kantor Pos langsung ke rumah masing-masing sesuai dengan alamat," tutur mantan Kasatlantas Polres Sumenep itu.


"Cukup download aplikasinya di Play Store atau APP Store, setelah itu ikuti panduan yang ada. Tapi kalau tidak terkonfirmasi, maka tidak akan dicetak," imbuh Deddy. (Ir/Fiq)

TerPopuler