PAC IPNU-IPPNU Gapura Ngaji Pendidikan Bareng H. Sami'oeddin -->


PAC IPNU-IPPNU Gapura Ngaji Pendidikan Bareng H. Sami'oeddin

Minggu, 21 Maret 2021, 12:08 AM
loading...
Ngaji Pendidikan
Anggota Komisi IV DPRD Sumenep, H. Sami'oeddin saat mengisi Ngaji Pendidikan pada Majelis Pelajar PAC IPNU-IPPNU Gapura, Sabtu (20/03/2021) siang. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - PAC IPNU-IPPNU Gapura gelar Ngaji Pendidikan bareng H. Sami'oeddin, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Sabtu (20/03/2021) siang.


Ngaji Pendidikan bertema "Efektivitas Pendidikan Pasca Pandemi" tersebut berlangsung pada kegiatan Majelis Pelajar PAC IPNU-IPPNU Gapura di kediaman Moh. Agus Ferdiansyah Desa Batudinding.


Ketua PAC IPNU Gapura, Fathor Rosy mengungkapkan, Majelis Pelajar merupakan agenda akhir bulanan yang menjadi forum silaturahmi dan kajian antara sesama Pengurus IPNU-IPPNU Gapura.


Pada kajian Majelis Pelajar bulan ini sengaja diisi dengan Ngaji Pendidikan bersama H. Sami'oeddin, anggota DPRD Sumenep Dapil V yang sekaligus Ketua LP Ma'arif NU Gapura.


"Kegiatan ini kami laksanakan guna mempererat ikatan emosional sesama pengurus IPNU-IPPNU yang merupakan agenda wajib PAC yang dijuga disusul Majelis Pelajar di PK-PR yang sifatnya diwajibkan," ungkap Rosy, Sabtu (20/03/2021).


Sementara H. Sami'oeddin selaku pemateri menyampaikan beberapa hal terkait efektivitas pendidikan pasca pandemi.


H. Sami' menilai pandemi Covid-19 di sisi lain juga memiliki dampak positif. Salah satu yang dia sebut yakni terminimalisirnya konflik antara guru dan orang tua siswa.


"Karena di masa pandemi ini siswa diserahkan ke orang tua masing-masing dengan sistem belajar online atau daring, maka orang tua pun merasakan bagaimana sulitnya mendidik siswa yang terkadang orang tua asal menyalahkan guru," ungkap politisi senior PKB yang juga mengelola lembaga pendidikan di Beraji itu.


Kegiatan Ngaji Pendidikan PAC IPNU-IPPNU Gapura tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Majelis dihadiri kurang lebih 60 pengurus yang meliputi PC, PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU se-Kecamatan Gapura.


Dalam kesempatan itu, Syaiful Bahri selaku perwakilan dari PC IPNU Sumenep sangat mengapresiasi Ngaji Pendidikan yang digelar PAC IPNU-IPPNU Gapura.


Pasalnya, IPNU Gapura saat ini menjadi pioner PAC IPNU se-Kabupaten Sumenep yang tetap rutin melaksanakan Majelis Pelajar dari tingkat PAC sampai ke PK-PR.


"Majelis Pelajar ini merupakan salah satu forum yang sangat penting dalam merawat Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. Sebab, dalam Majelis Pelajar kita bertahlil, bershalawat dan yasinan," ujar Syaiful. (RK/Fiq)

TerPopuler