Di Tengah Pandemi Covid-19, PAC IPNU-IPPNU Gapura Bagikan Takjil -->


Di Tengah Pandemi Covid-19, PAC IPNU-IPPNU Gapura Bagikan Takjil

Minggu, 17 Mei 2020, 8:39 PM
loading...
Di Tengah Pandemi Covid-19, PAC IPNU-IPPNU Gapura Bagikan Takjil
PAC IPNU-IPPNU Gapura saat bagi-bagi takjil pada pengendara di Jl. Raya Gapura, depan Kantor MWC NU Gapura, Ahad (17/05/2020) sore. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Gapura tunjukkan sikap peduli Covid-19 dengan cara berbagi takjil.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Raya Gapura, tepatnya di depan Kantor Pusat BMT NU Jawa Timur dan MWC NU Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Ahad (17/05/2020) sore tadi.

Ach. Fikri, Ketua Pelaksana kegiatan bagi takjil itu mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan agenda tahunan PAC IPNU-IPPNU Gapura yang sudah dimulai sejak dua Ramadan tahun lalu.

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan kita di bulan Ramadan yang alhamdulillah sudah mulai berlangsung sejak tahun kemarin. Tapi, tahun ini juga bertujuan sebagai cara kita menolak segala musibah yakni dengan cara saling berbagi," tuturnya.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut juga menunjukkan eksistensi PAC IPNU-IPPNU Gapura, yang tidak menjadikan pandemi Covid-19 sebagai penghalang untuk tetap berbagi di bulan Ramadan.

"Kesuksesan acara ini tidak lepas dari antusiasme pengurus PAC IPNU-IPPNU Gapura ataupun DKAC CBP-KPP, serta dukungan dari MWC NU Gapura dan Polsek," ujar Fikri.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Gapura, Rislul Atha' sangat mengapresiasi terhadap semangat rekan-rekannya untuk tetap mengadakan bagi-bagi takjil di tengah pandemi global saat ini.

Kata Rislul, kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya selama bulan suci Ramadan. Adapun Berkah Ramadan pertama dikemas dengan Pelantikan dan Tausiyah yang diisi oleh LKNU Gapura.

Kemudian berkah Ramadan kedua juga berbagi takjil, tapi agak istimewa karena waktu itu bisa menghadirkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk mengisi acaranya.

"Hal ini merupakan agenda kami selaku pelajar berbagi dan mengasah kemampuan dan pengetahuan. Semoga saja ini tetap Istiqomah untuk kami laksanakan di tahun-tahun berikutnya," harap Rislul. (Helmy/Fiq)

TerPopuler