Bupati Baddrut Tamam Bertekad Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program WUB -->

Bupati Baddrut Tamam Bertekad Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program WUB

Selasa, 16 Maret 2021, 1:06 PM
loading...
Program WUB
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.Psi saat menandatangani serah terima bantuan dana CSR dari BRI di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (16/03/2021). (Foto IST for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bertekad meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program Wira Usaha Baru (WUB).


Komitemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan ini makin tegas setelah menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (16/03/2021).


Hadir dalam serah terima CSR tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moch. Tarsun, Kepala Inspektorat Mohammad Alwi, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufikurrahman.


Bupati Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan sebagian CSR untuk kepentingan rakyat di daerahnya. Sebab, dana CSR berbentuk alat yang diberikan pada Pemkab Pamekasan akan disalurkan untuk pengembangan usaha masyarakat.


Pihaknya memiliki program Wira Usaha Baru (WUB) yang telah berjalan dan sukses memproduksi berbagai produk sendiri, seperti sepatu, songkok, sarung, dan kerajinan lainnya sesuai dengan pelatihan yang telah diambil oleh peserta WUB.


"CSR yang berbentuk alat ini kita akan bantukan kepada yang berhak, tapi kita tidak mau berikan secara cuma-cuma, dengan sistem pinjam saja. Karena kalau diberikan langsung, khawatir jadi HP (dijual, red) atau jadi beras," kata Baddrut Tamam.


Bupati juga menyampaikan, pihaknya bertekad untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Pamekasan melalui program WUB dan pengembangan industri kecil menengah (IKM) lainnya. Sehingga, bantuan CRS tersebut akan berdampak positif terhadap program yang telah dirancang.


"Makanya, saya atas nama Pemerintah Kabupaten menyampaikan terima kasih kepada BRI, karena di Pamekasan ini memiliki program prioritas yang salah satunya melalui WUB," tambah Baddrut.


Politisi PKB itu berharap, alat yang diberikan kepada masyarakat melalui dana CSR dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi sesuai dengan harapan bersama.


Pada kesempatan tersebut, BRI juga memberikan bantuan kepada korban longsor yang menimpa asrama putri Pondok Pesantren An-Nidhomiyah Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean.


Bantuan sebesar Rp 80 juta itu diterima oleh Pengasuh Pesantren, KH. Muhaidi beserta perwakilan keluarga korban. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler