Bupati Pamekasan Apresiasi Rancangan Agro Wisata Madurasa Pemdes Gagah -->

Bupati Pamekasan Apresiasi Rancangan Agro Wisata Madurasa Pemdes Gagah

Kamis, 18 Februari 2021, 4:15 PM
loading...
Agro Wisata Madurasa
Pemerintah Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan saat menunjukkan sejumlah produk desanya pada Bupati Baddrut Tamam di ruang Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (18/02/2021). (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Gagah, Kecamatan Kadur yang merancang agro wisata Madurasa sebagai objek wisata baru.


Pemdes Gagah mempresentasikan beberapa rencana pembangunan agro wisata Madurasa di atas tanah kas desa (TKD) dengan luas sekitar 6 hektar, di ruang Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (18/02/2021).


Rencana itu, kata Bupati, sejalan dengan tema Pemkab Pamekasan tahun 2021, yakni 'Desaku Makmur, Pamekasan Hebat'.


"Saya senang sekali Pak Kades Gagah tadi menyampaikan beberapa rencana luar biasa yang ingin dilaksanakan di desanya. Tinggal sekarang semangat itu dijaga oleh Pak Kades dan seluruh stakeholder di sana," katanya usai pertemuan, Kamis (18/02/2021).


Apabila rencana Pemdes Gagah itu terwujud, Baddrut yakin masyarakat di desa tersebut akan makmur dan sejahtera. Sebab, ekonomi akan berputar cepat dari kunjungan wisatawan.


Semangat membangun desa itu, lanjut dia, merupakan bagian ikhtiar Pemdes Gagah yang ingin maju bersaing dengan desa-desa maju lainnya di Indonesia.


"Saya sampaikan, tidak mungkin ada hasil luar biasa dari kerja biasa. Pak Kades ini merancang usaha luar biasa, masih muda dan desanya berkeinginan maju," tambah sarjana psikologi tersebut.


Semangat membangun dari Pemdes Gagah yang dimotori oleh Kades perlu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Karena mereka memiliki i'tikad kuat membangun desa dan mengenalkan desanya di kancah nasional.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gagah, Hendra Budi Krisna mengungkapkan, pembangunan agro wisata Madurasa merupakan hasil kajian dari potensi desa.


Mulai potensi Legen (La'ang: Madura) Siwalan yang selama ini dikelola secara tradisional akan diolah secara profesional menjadi kopi herbal, serta potensi lain yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Pengembangan desa wisata di Desa Gagah ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian warga sekitar, karena nanti akan menjual beberapa produk atau kerajinan dari masyarakat Desa Gagah," ungkapnya.


Alumni Brawijaya Malang itu menambahkan, adanya rancangan agro wisata Madurasa nantinya akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa Gagah. Sehingga, pengangguran akan teratasi, anak muda tidak perlu mencari pekerjaan ke luar daerah.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pamekasan atas waktu yang telah diberikan untuk presentasi mengenai rencana pembangunan dan pengembangan agro wisata Desa Gagah. Dan beliau insyaallah siap men-support semua kegiatan yang ada di desa kami," ucap Hendra. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler