Wisata Terpadu di Desa Murtajih, Salah Satu Wujud Pamekasan Hebat -->

Wisata Terpadu di Desa Murtajih, Salah Satu Wujud Pamekasan Hebat

Rabu, 29 Januari 2020, 9:41 AM
loading...
Wisata Terpadu di Desa Murtajih, Salah Satu Wujud Pamekasan Hebat
Camat Pademawu, Fathorrahman beserta Forkopimka saat melihat proses pembangunan Tempat Wisata Terpadu di Kampung Murtajij, Desa Murtajih, Pademawu, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pamekasan sebentar lagi akan memiliki tempat Wisata Terpadu. Hal ini disampaikan oleh Camat Pademawu, Fathorrahman, saat menghadiri kegiatan Monitoring di Balai Desa Murtajih, Rabu (29/01/2020) pagi.

Wisata Terpadu ini adalah salah satu Kampung Tematik yang ada di Kecamatan Pademawu. Di situ ada sekitar 5 hektar tanah kas desa terletak di Dusun Murtajih, Desa Murtajih yang dikelola oleh Pemerintah Desa.

"Saat ini masih dalam proses pembangunan. Kami berharap dalam tahun 2020 ini sudah bisa diresmikan dan dinikmati oleh para pengunjung," ucap Fathorrahman.

Camat Pademawu itu mengungkakan, pihaknya bersama Sekdes dan Aparat Desa Murtajih ingin mewujudkan mimpi dan keinginan almarhum Kepala Desa setempat, H. Rasydi.

Sebelum meninggal, H. Rasydi memiliki mimpi menjadikan Wisata Terpadu di Desa Murtajih sabagai rujukan atau kunjungan masyarakat Pamekasan, khususnya masyarakat Pademawu.

"Dengan adanya Wisata Terpadu nantinya di Desa Murtajih ini, selain mewujudkan keinginan almarhum H. Rasydi, juga bisa dijadikan salah satu tempat Wisata Hebat di Pamekasan," jelas Fathorrahman.

Menurut dia, di Wisata Terpadu itu nantinya akan ada beberapa tempat wisata. Seperti embung yang akan dijadikan wisata air dan pemancingan ikan, juga akan ada wisata petik buah dan beberapa tanaman lainnya.

"Ada Wisata olahraga juga nantinya, seperti Track Joging, Track BMX, Karapan Sapi, Pasar Desa, dan tempat untuk Perkemahan, juga Edukasi Pertanian," imbuh Fathorrahman.

Awalnya, lanjut Camat Pademawu itu, Wisata Terpadu di Murtajih dikelola oleh pihak desa. Tapi karena Pemdes Murtajih sudah punya masterplan, maka beberapa dinas berinvestasi untuk bisa memberikan kontribusi pada desa.

"Ini merupakan atensi Bupati Pamekasan dan sudah dilakukan oleh beliau melalui dinas terkait untuk mendukung program di Kampung Wisata Terpadu ini," ujar Fathorrahman.

Ia pun menyebut atensi dan dukungan Bupati Badrut Tamam sangat besar dan bermanfaat bagi Desa Murtajih untuk menjadi Desa Mandiri.

"Tempat Wisata Ini adalah mimpi masyarakat Murtajih, apalagi jika Bupati nantinya berkenan untuk bisa meresmikannya," harap Fathorrahman kepada Bupati Pamekasan. (Ir/Fiq)

TerPopuler