Bupati Pamekasan Launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Desa Durbuk -->

Bupati Pamekasan Launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Desa Durbuk

Kamis, 06 Agustus 2020, 10:46 PM
loading...
Bupati Pamekasan Launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Desa Durbuk
Bupati Pamekasan Launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Kamis (6/08/2020) sore. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan bersama Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan me-launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Semeru Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Kamis (6/08/2020) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Video Conference dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K, M.Si, dan Muspida Jawa timur.

Kapolda Jatim berharap dengan di-launching-nya Jatim Bermasker itu bisa mencegah penularan Covid-19, dan para ibu akan menjadi ujung tombak dalam pembagian masker di Kampung Tangguh Semeru.

"Semua harus dilakukan dengan door to door, karena ibu merupakan ujung tombak di keluarga masing-masing," tutur Kapolda Fadil, Kamis (6/08/2020) sore.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, H. baddrut Tamam menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dirinya banyak berterima kasih kapada seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Apalagi Mobil SIGAP bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah direalisasikan kepada seluruh desa, termasuk Desa Durbuk, Pademawu.

"Apabila masyarakat membutuhkan, entah itu sakit dan lainnya, agar segera memberitahukan kepada Kepala Desanya masing-masing," ucap Politisi PKB tersebut.

Kegiatan launching Jatim Bermasker di Kampung Tangguh Desa Durbuk diawali dengan tanda pemukulan kentongan oleh Forkopimda Pamekasan.

Selain Bupati Baddrut Tamam, turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K, M.I.K, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, dan Sekdakab Pamekasan Totok Hartono.

Kepala RSUD Pamekasan dr. Farid Anwar, Kepala BPBD Pamekasan Akmalul Firdaus, Wakapolres Pamekasan Kompol Asrori Khadafi, Camat Pademawu Ach Farid, Kapolsek Pademawu AKP Suryono, Danramil Pademawu diwakili Batituud Pelda Bakir.

Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan beserta rombongan, Ketua Cabang Persid beserta rombongan, Kapus Sopaah dr. Ambarwati, Kepala Desa Durbuk Moh Baidawi, Ketua BPD Durbuk Moh Ali Santoso.

Kemudian, Ketua PKK Desa Durbuk dan anggota, Ketua Ranting Muslimat NU Desa Durbuk dan anggota, Ketua Karang Taruna Desa Durbuk dan anggota, juga Perangkat Desa Durbuk. (Adv/Ir/Fiq)

TerPopuler