Sisihkan 2,5 Persen Gaji Karyawan, PLN Pamekasan Bantu Penderita Jantung Membengkak -->

Sisihkan 2,5 Persen Gaji Karyawan, PLN Pamekasan Bantu Penderita Jantung Membengkak

Rabu, 23 Desember 2020, 1:05 PM
loading...
YBM PLN Pamekasan
Koordinator YBM PLN Pamekasan, Misnali saat menyerahkan bantuan kepada Anita Purnama Sari (25) yang menderita penyakit jantung membengkak. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kondisi Anita Purnama Sari (25) yang menderita jantung membengkak mendapat respon cepat dari PT PLN Pamekasan, Madura.


Setelah mendapat berita bahwa warga Dusun Selatan, Desa Buddih Kecamatan Pademawu itu membutuhkan bantuan, spontan pihak Yayasan Baitul Maal PLN Pamekasan datang dan membantu, Selasa (22/12/2020) siang.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedua kaki Anita membengkak karena mengalami pembengkakan pada jantung. Sehingga, ia harus dirawat secara intensif.


Baca Juga: Kedua Kaki Membengkak, Warga Pamekasan Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan


Namun, kondisi ekonomi menjadi kendala janda muda yang hidup berdua saja dengan tantenya itu dalam biaya pengobatan.


"Kami mewakili teman-teman yang lain datang menyampaikan amanah buat Ani, semoga bisa mengurangi beban biaya berobat," kata Koordinator YBM PLN, Misnali, Selasa (22/12/2020) kemarin.


Baca Juga: Penyebab Kedua Kaki Warga Pamekasan Ini Membengkak Terpecahkan, Berikut Kata Dokter


Selain itu, YBM PLN Pamekasan juga memberikan bantuan kepada keluarga korban anak yang diduga tersengat listrik saat bermain dengan temannya di kala banjir melanda Pamekasan, Sabtu (19/12/2020).


"Bantuan yang kita berikan ini merupakan 2,5 persen gaji semua karyawan PT PLN Pamekasan, yang disisihkan tiap bulannya memang untuk keperluan sosial," jelas Misnali.


Baca Juga: Mandi Bersama Teman di Lokasi Banjir, Bocah Kelas VI SD di Pamekasan Diduga Tersengat Listrik


Sementara dengan tertatih menahan rasa sakit, Ani mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN Pamekasan, karena bantuan mereka sangat dibutuhkan dirinya.


"Terima kasih banyak, Pak, semoga Allah yang membalas kebaikan Bapak," ucap Ani setelah menerima bantuan. (Ir/Fiq)

TerPopuler