Hebat, Sumenep Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA Tahun 2020 -->

Hebat, Sumenep Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA Tahun 2020

Sabtu, 19 Desember 2020, 6:17 AM
loading...
Innovative Government Award Tahun 2020
Piala dan Piagam Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA Tahun 2020 yang didapat Kabupaten Sumenep, Jumat (18/12/2020). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten Sumenep meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.


Kepastian penghargaan tersebut setelah pada Malam Puncak Anugerah IGA 2020 yang dilaksankan di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12/2020), Kabupaten Sumenep masuk 10 Besar Nasional.


Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumenep, Agus Dwi Saputra.


Baca Juga: Wow, Sumenep Masuk 12 Nominator Innovative Government Award Tahun 2020


Keberhasilan meraih penghargaan IGA 2020 ini telah melalui proses panjang yakni dengan mengirimkan 147 Inovasi Daerah kepada panitia IGA 2020 melalui aplikasi yang telah disediakan sejak bulan Juli lalu.


Innovative Government Award Tahun 2020
Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumenep, Agus Dwi Saputra (tengah) bersama Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi (dua dari kanan) dan pejabat Pemkab Sumenep lainnya menunjukkan Penghargaan IGA 2020 yang diraih Kabupaten Sumenep. (Foto for E-KABARI)


Kabupaten Sumenep kemudian masuk 12 Kabupaten Terbaik yang berhak mempresentasikan inovasi unggulannya.


Saat itu, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim yang mempresentasikan Wirausaha Muda pada tanggal 5 November 2020 di hadapan para juri yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, Kementerian PAN dan RB serta banyak instansi lainnya di Jakarta.


Baca Juga: Sumenep Masuk Daerah Sangat Inovatif, Bupati Busyro Unggulkan Wirausaha Muda


Bupati Sumenep melalui Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta melakukan akselerasi inovasi di Kabupaten Sumenep.


Menurut dia, prestasi tersebut menunjukkan bahwa Pemkab Sumenep terus bekerja dengan baik. Juga pelayanan semakin cepat, transparan, efisien dan inovatif.


"Alhamdulillah kita sejajar dengan daerah-daerah yang selama ini selalu langganan menjadi Kabupaten/Kota Terinovatif. Inovasi ini menjadi sebuah semangat dan identitas bahwa melayani publik harus lebih cepat dan transparan," tegas Yayak Nurwahyudi. (RK/Fiq)

TerPopuler