Bani Food Court Gelar Kompetisi Foto Instagram se-Madura: Cinta Batik, Cinta Pamekasan -->

Bani Food Court Gelar Kompetisi Foto Instagram se-Madura: Cinta Batik, Cinta Pamekasan

Jumat, 20 November 2020, 9:30 AM
loading...
Bani Food Court Pamekasan
Pamflet Kompetisi Foto Instagram at Bani Food Court se-Madura. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bani Food Court di Jl. Bonorogo Pamekasan menggelar Kompetisi Foto Instagram se-Madura dengan tema "Cinta Batik, Cinta Pamekasan".


Kompetisi Foto Instagram at Bani Food Court tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-490 tahun.


Selain itu, kompetisi yang diadakan oleh Bani Food Court ini merupakan inovasi baru untuk menghidupkan kembali semangat para pengrajin batik yang mulai dilema.


Luthfiadi, selaku penyelenggara Kompetisi Foto Instagram at Bani Food Court 2020 menyampaikan, diadakannya lomba tersebut memang benar-benar bertujuan ingin mempromosikan batik secara tepat sasaran.


Ia mengakui banyak sekali strategi marketing untuk mengangkat citra Batik Pamekasan. Salah satunya dengan cara seperti ini.


"Kenapa demikian, karena saya berpikir dengan cara ini masyarakat sadar kalau Batik Pamekasan itu memang produk yang benar-benar bagus, sehingga efek dari lomba ini juga dirasakan oleh para pengrajin batik," ungkapnya, Kamis (19/11/2020) malam.


Kompetisi Foto Instagram at Bani Food Court ini digelar untuk umum se-Madura. Kata Luthfi, sudah banyak sekali yang komunikasi dari luar kota Pamekasan untuk mengikuti lomba tanpa biaya pendaftaran tersebut.


"Saya wajibkan batik yang dipakai adalah batik Pamekasan. Jadi, manfaatnya lebih tepat sasaran kepada pembatik ketimbang kita mempromosikan lewat branding mobil dan motor memakai stiker," tuturnya.


Panitia menggelar Kompetisi Foto Instagram at Bani Food Court ini dari tanggal 15 November 2020 lalu dan akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang.


Karena kompetisi ini di Instagram, setiap peserta harus mengunggah (upload) foto saat memakai batik di Bani Food Court di instagram masing-masing.


Lalu follow Instagram @bani.foodcourt, mention dan tag akun @bani.foodcourt dengan hastag #CintaBatikAtBaniFoodcourt #CintaBatikKaDePamekasan.


"'Tiga pemenang terpilih akan ditentukan dari jumlah like terbanyak," ujar Luhtfi.


Untuk hadiah, sementara Juara 1 mendapatkan Rp 500.000, Batik dan Tropi, Juara 2 Rp 300.000, Batik dan Tropi, dan Juara 3 Rp 200.000, Batik dan Tropi.


Lain halnya dengan Juara Fovorit Juri, Fashion dan Motif Batik Terunik juga akan mendapatkan hadiah.


"Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada PR. Ayunda Surya Tama dan Batik KaDe Pamekasan yang sudah men-support acara kami," ucap Luthfi.


Setelah ini, Bani Food Court akan menggelar trik baru yang nantinya juga akan membutuhkan batik secara langsung.


"Ini akan menjadi sejarah baru dalam 1 bulan akan membuat ratusan Batik Pamekasan laku terjual," pungkas Luthfi. (Ir/Fiq)

TerPopuler