KPM Empat Desa di Kecamatan Rubaru Dapat Bantuan Program Jatim Puspa -->


KPM Empat Desa di Kecamatan Rubaru Dapat Bantuan Program Jatim Puspa

Kamis, 15 Oktober 2020, 1:31 PM
loading...
Jatim Puspa
Penyerahan bantuan program Jatim Puspa kepada KPM di Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kamis (15/10/2020). (Foto WY/E-KABARI)

 

SUMENEP, E-KABARI.COM - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) empat desa di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep mendapatkan bantuan program Jatim Puspa.


Jatim Puspa adalah program Pemberdayaan Usaha Perempuan yang merupakan salah satu dari beberapa program refocusing dalam rangka penanganan dampak Covid-19.


Fokus program ini yaitu untuk peningkatan pendapatan KPM dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak wabah Covid-19.


Kabid Pengembangan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Zainurul Kamari menyampaikan, program Jatim Puspa adalah File Projects Gubernur Jawa Timur.


“Program Jatim Puspa merupakan program kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya saat penyerahan bantuan, Kamis (15/10/2020).


Untuk itu, Zainurul Kamari berharap bantuan yang telah diberikan kepada KPM tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan ekonomi di masa pandemi ini.


“Pergunakan sebaik mungkin bantuan ini sesuai dengan kapasitas kemampuan di bidangnya dan sesuai dengan bantuan yang ada,” pesan Kabid Pengembangan Masyarakat DPMD Sumenep itu.


Sementara Camat Rubaru, Arif Susanto menyampaikan, untuk wilayah Kecamatan Rubaru terdapat empat desa yang mendapatkan bantuan Program Jatim Puspa.


“Desa yang mendapat bantuan Program Jatim Puspa yaitu Desa Pakondang, Matanair, Mandala dan Karang Nangka,” kata Camat Arif saat menyerahkan bantuan di Desa Pakondang, Kamis (15/10/2020).


Adapun besaran bantuan ini yaitu Rp 2.500.000, namun diberikan dalam bentuk barang kepada KPM yang mempunyai usaha untuk pengembangan usaha mereka.


“Bantuan Program Jatim Puspa dari Gubernur Jatim ini diperuntukkan bagi KPM untuk pengembangan usahanya di tengah pandemi,” pungkas Camat Arif. (WY/Fiq)

TerPopuler