Terima Bantuan Covid-19 dari Gubernur Jatim, Bupati Busyro Ucapkan Terima Kasih -->


Terima Bantuan Covid-19 dari Gubernur Jatim, Bupati Busyro Ucapkan Terima Kasih

Sabtu, 02 Mei 2020, 8:30 PM
loading...
Terima Bantuan Covid-19 dari Gubernur Jatim, Bupati Busyro Ucapkan Terima Kasih
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim secara simbolis di Pendopo Kecamatan Raas, Sabtu (2/05/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim berterima kasih sekaligus mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur ke tiga kecamatan kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Menurut Bupati, bantuan berupa sembako untuk masyarakat dan logistik kesehatan untuk petugas medis itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menangani dampak Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Yang jelas Gubernur mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada masyarakat kepulauan Sumenep, karena sudah sering datang mengunjungi masyarakat kepulauan untuk memberikan bantuan,” kata Bupati Busyro, Sabtu (2/05/2020).

Ia menyebut masyarakat kepulauan, seperti di Kecamatan/Pulau Raas sangat membutuhkan bantuan tersebut. Pasalnya, akibat wabah Covid-19 banyak masyarakat Sumenep pulang kampung dari rantau pekerjaan.

Untuk di Pulau Raas sendiri, kata Bupati, sedikitnya ada sepuluh ribu warga datang dari Bali dan Yogyakarta yang membutuhkan bantuan. Sehingga, kunjungan Gubernur Jatim membawa bantuan itu sangat tepat dengan kondisi ekonomi masyarakat.

“Dampak wabah Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat, utamanya mereka yang bekerja di luar daerah dan harus pulang kampung. Mereka tidak mempunyai penghasilan lagi, dan benar-benar membutuhkan bantuan,” pungkas Bupati Busyro.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim menyerahkan bantuan sembako dan logistik kesehatan pada warga kepulauan.

Penyerahan ribuan sembako dan logistik kesehatan tersebut dilakukan pada kunjungan kerja Gubernur Jatim bersama Forkopimda Jatim dan Forkopimda Sumenep dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Kecamatan/Pulau Raas.

Adapun bantuan berupa sembako dan logistik kesehatan untuk penanganan dampak Covid-19 di wilayah kepulauan itu meliputi sembako sebanyak 4.000 paket, masker 6.000 pcs, sarung tangan 800 pcs, dan cairan disinfektan 160 liter.

Kemudian alkohol 240 liter, rapid test 240 pcs, face shield 160 pcs, hand sanitizer 400 liter, baju hazmat 800 pcs, thermometer gun 60 pcs, sprayer 75 pcs dan kacamata safety 160 pcs.

“Selain untuk masyarakat, bantuan ini kita serahkan pada petugas medis di dua kecamatan di Pulau Raas dan Kangean, seperti baju hazmat, kacamata safety dan rapid test,” ujar Gubernur Khofifah. (RK/Fiq/*)

TerPopuler