Ke Batang-Batang, Bupati Busyro Minta Desa Bangun Posko Siaga Covid-19 -->


Ke Batang-Batang, Bupati Busyro Minta Desa Bangun Posko Siaga Covid-19

Rabu, 15 April 2020, 1:43 PM
loading...
Ke Batang-Batang, Bupati Busyro Minta Desa Bangun Posko Siaga Covid-19
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim didampingi Camat Batang-Batang, Joko Suwarno terlihat berbicara dengan sejumlah Kades di Kantor Kecamatan Batang-Batang, Rabu (15/04/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Setelah pembagian bantuan sembako pada abang becak di Pelabuhan Kalianget dan Talango, hari ini, Rabu (15/04/2020), Bupati KH A. Busyro Karim membagikan bantuan yang sama di Kecamatan Batang-Batang.

Kunjungan orang nomor satu di Sumenep tersebut sekaligus untuk memantau Posko Siaga Covid-19 yang sudah terbentuk di setiap kecamatan sebagai bagian dari upaya mempertahankan Zona Hijau.

Di sana, Bupati Busyro menegaskan upaya pencegahan penyebaran virus Corona membutuhkan kerja sama semua pihak. Sehingga tak cukup posko di kecamatan, pihaknya meminta setiap desa membangun Posko Siaga Covid-19.

"Guna pencegahan Covid-19 ini kita butuh kesadaran masyarakat desa, tentu saja didukung dengan pembangunan posko-posko siaga pada tiap desa, dusun dan RT," ungkapnya.

Keberadaan Posko Siaga Covid-19 di tingkat desa tersebut, kata Bupati Busyro, diharapkan berfungsi dengan maksimal untuk memantau orang yang baru datang dari luar daerah, terutama dari daerah Zona Merah.

"Kita memang sudah perketat penjagaan di perbatasan dan jalur-jalur kedatangan orang, tetapi barangkali ada yang tidak terpantau oleh tim kabupaten, sehingga posko di desa bisa langsung bergerak," jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Busyro menyerahkan sebanyak 50 paket sembako ke sejumlah masyarakat yang tergolong ekonomi lemah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sumenep akibat dampak pandemi Corona.

Setelah itu, Bupati dua periode tersebut mengunjungi Puskesmas Batang-Batang guna meninjau ruang perawatan khusus ODR dan ODP. (S/Fiq)

TerPopuler