Pemkab Sumenep Siapkan Rp 2,5 M untuk Antisipasi Covid-19 -->


Pemkab Sumenep Siapkan Rp 2,5 M untuk Antisipasi Covid-19

Rabu, 18 Maret 2020, 7:44 AM
loading...
Pemkab Sumenep Siapkan Rp 2,5 M untuk Antisipasi Covid-19
Konferensi Pers Covid-19 di RSUD Sumenep, Selasa (17/03/2020) kemarin. (Foto RK/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Meski belum ada dan tak pernah berharap warga Sumenep terjangkit virus Corona atau Covid-19, nyatanya Pemkab Sumenep siapkan Rp 2,5 M untuk antisipasi pandemik tersebut.

Menurut Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, ini dilakukan Pemerintah Daerah sebagai aksi tanggap dengan kemungkinan paling buruk yang tak pernah diharapkan terjadi.

"Dari sisi pendaan Pemerintah sudah masuk ke DPR untuk menyiapkan anggaran 2,5 M untuk mengantisipasi Corona," ungkapnya saat Konferensi Pers di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Selasa (17/03/2020) kemarin.

Namun, Bupati Busyro menyatakan terkait anggaran itu masih koordinasi dengan DPRD Sumenep. Sekali lagi sembari berharap virus Corona tidak pernah menyentuh Sumenep.


Selain anggaran, Pemerintah Daerah melalui RSUD Sumenep juga sudah membentuk Tim Kewaspadaan Covid-19 beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh dr. Andri Dwi Wahyudi, Sp.P.

Tim tersebut dibentuk sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap mewabahnya Covid-19 agar sebisa mungkin dapat diantisipasi.

"Kita juga sudah siapkan ruang isolasi khusus, hanya untuk mengantisipasi. Mudah-mudahan ruangannya gak pernah dipakai," harap Bupati Busyro.

Bahkan, ada tim khusus di Puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Sumenep yang juga disiagakan untuk menghadapi kemungkinan adanya warga yang terjangkit Covid-19.

"Harapan kami, Forkopimda, masyarakat mengurangi pertemuan-pertemuan dulu. Jaga kebersihan, pola hidup sehat, dan tetap waspada," pesannya. (RK/Fiq/*)

TerPopuler