Event Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat Bakal Digelar Akhir Pekan Ini, Yuk Ramaikan! -->


Event Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat Bakal Digelar Akhir Pekan Ini, Yuk Ramaikan!

Kamis, 21 November 2019, 10:28 PM
loading...
Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat
Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat 2019. (Foto IST/E-KABARI)
SUMENEP, E-KABARI.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal mengelar kegiatan Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat selama dua hari dari Sabtu-Minggu, 23-24 November 2019.

“Selama dua hari, kita akan gelar Pesta Rakyat,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Carto, Kamis (21/11/2019).

Menurut Carto, pagelaran ini akan menarik banyak wisatawan untuk datang ke Sumenep. Pasalnya, berbagai kegiatan yang akan disajikan sudah terjadwal. Mulai bazar jajanan tradisional dan serangkaian hiburan menarik.

“Ada bazar jajanan tradisional, senam aerobik, fun bike, lomba mewarnai anak TK, karnaval vaganza, lenggang batik, dan ada juga lomba dance kontemporer pelajar,” tuturnya.

Tak hanya itu, para pengunjung Sumenep Vaganza nantinya bakal dihibur dengan pertunjukan perkusi musik daul, tari topeng, musik pesta rakyat vaganza, saronen, dan sejumlah kegiatan lainnya. Semua kegiatan tersebut tentu saja ditargetkan menyedot animo wisatawan ke Kota Keris.

“Yuk, isi akhir pekan nanti di Kabupaten Sumenep. Bukan cuma acaranya yang kita kemas elok, tapi sajian di dalamnya tidak akan kalah untuk mencuri perhatian wisatawan,” ajak Carto.

Event Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat yang merupakan salah satu agenda Visit Sumenep 2019 ini akan digelar di sisi timur Taman Potre Koneng dan sepanjang jalan di Lingkungan Delama, Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep.

Sedangkan pada Minggunya, akan menempati kawasan lapangan kesenian Gotong Royong dan kawasan Car Free Day. (RK/Fiq/*)

TerPopuler