Minggu Ini Jangan Lupa ke Pantai Lombang! Ada Event 'Abantal Omba' Asapo' Angin' Lho -->

Minggu Ini Jangan Lupa ke Pantai Lombang! Ada Event 'Abantal Omba' Asapo' Angin' Lho

Kamis, 19 September 2019, 7:00 PM
loading...
Event Abantal Omba'Asapo'Angin di Pantai Lombang
Pantai Lombang, Kecamatan Batanga-Batang, Sumenep akan jadi lokasi event Abantal Omba' Asapo' Angin, Minggu (22/9/2019). (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Minggu ini jangan lupa ke Pantai Lombang. Sebab, dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional dan Visit Sumenep 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Puncak Event "Abantal Omba' Asapo' Angin".

Namun, sebelum acara yang akan digelar di pantai yang berlokasi di Kecamatan Batang-Batang pada Minggu (22/9/2019) nanti, banyak rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan secara 3 on 3.

Antara lain Lomba Basket Antar pelajar se-Kabupaten Sumenep kerjasama antara Dinas Perhubungan selaku penanggungjawab kegiatan, serta AirNav, Perbasi, dan Koni.

Selain itu, masih sebelum puncak acara, ada kegiatan Hunting Bareng di Bandara Trunojoyo Sumenep pada Sabtu (21/9/2019) besok.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Sumenep, Moh. Raisul Kawim, kegiatan puncak event "Abantal Omba' Asapo' angin" yang akan digelar di Pantai Lombang nanti dikonsep dengan pesta budaya.

"Salah satu bentuk kegiatannya adalah pesta budaya dengan musik saronen dan ul-daul, serta musik tradisional lainnya," ujar Kawim, sapaan akrab Sekretaris Dishub itu, Kamis (19/9/2019).

Karena konsepnya pesta budaya, tentu saja akan ada orasi budaya. Untuk yang satu ini, kata Kawim, akan diisi budayawan asal Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, D. Zawawi Imron.

"Selain ada pagelaran musik, nanti juga akan ada orasi budaya nasional oleh penyair kita. Nanti orasi itu akan disampaikan Pak Zawawi Imron," terangnya.

Nanti, acara di Pantai Lombang itu juga akan diramaikan seribu pecinta Panther dari seluruh Nusantara. Mereka akan melaksanakan Deklarasi IPCI (Izuzu Panther Community Indonesia) Madura Raya.

"Acara itu juga akan dihadiri seribu pecinta Panther. Akan ada deklarasi IPCI," kata Kawim.

Pihaknya berharap kegiatan Visit Sumenep 2019 dan Hari Perhubungan Nasional yang mengambil tema "Abantal Omba' Asapo' Angin" tersebut bisa mengangkat potensi daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Ini merupakan ajang menggali potensi budaya dan wisata yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep," pungkas Kawim. (RK/Fiq/*)

TerPopuler