M. Muhri Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumenep, Ini Harapan Pemuda Dapil 5 -->

M. Muhri Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumenep, Ini Harapan Pemuda Dapil 5

Rabu, 21 Agustus 2019, 2:32 PM
loading...
M. Muhri Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumenep, Ini Harapan Pemuda Dapil 5
ROMANTIS: Jas Muhri sedang dirapikan oleh istrinya, Uswatun Hasanah, sebelum mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 di Pendopo Keraton Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Dilantiknya M. Muhri sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumenep Periode 2019-2024 memantik harapan di kalangan masyarakat, khusunya Pemuda Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Batuputih, Batang-Batang, Gapura, dan Dungkek.

Harapan besar tersebut salah satunya dimimpikan oleh Sayyidi, pemuda Batuputih, yang merupakan kecamatan asal M. Muhri. Harapan itu tidak ada lain kecuali hanya kesejahteraan masyarakat Dapil 5, khususnya Kecamatan Batuputih.

Selama lima tahun ke depan, TIM Muhri Milenial itu menyebut ada banyak persoalan besar di Dapil 5 untuk segera diselesaikan. Seperti persoalan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan lainnya.

"Sebelumnya, saya mengucapkan selamat berjuang dan mengabdi pada masyarakat Kota Keris ini. Semoga Allah selalu menjaga dan memberikan perlindungan bagi setiap anggota DPRD Kabupaten Sumenep 2019-2024 dalam melaksanakan tugas-tugasnya, khususnya Cak Em Muhri," ujar Sayyidi kepada E-KABARI.COM.
Menurut kader muda Ansor Batuputih tersebut, setiap suara yang diberikan oleh masyarakat di Pemilu kemarin bermakna dan memberikan amanat bagi seluruh DPRD Kabupaten Sumenep yang dilantik hari ini. Karena berkomitmen dan konsisten berjuang mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan bagi rakyat Sumenep merupakan tugas utama seorang dewan.

"Setiap dewan yang telah dilantik, harus kembali terus turun menyapa. Bergerak dalam satu tarikan nafas bersama rakyat. Di Batuputih khususnya, masih banyak pembangunan jalan yang belum tersentuh oleh pemerintah. Seperti jalan yang menghubungkan dari Pantai Lombang, Pantai Badur ke Pantai Slopeng atau Jalan Raya Juruan Laok, Juruan Laok ke Pantai Badur," papar Sayyidi.

Padahal, setahu dia, akses jalan tersebut merupakan jalan raya yang anggarannya dari APBD. Sehingga, melalui M. Muhri sebagai wakil rakyat dari Kecamatan Batuputih, Sayyidi berharap infrastruktur wilayah bisa diperjuangkan.

"Oleh karena itu, saya mohon maaf, saya mewakili masyarakat Batuputih berharap besar untuk segera merealisasikan hal ini. Apalagi sekarang Cak Em Muhri sudah dilantik, di mana merupakan satu-satunya dewan yang terpilih dari Batuputih," tegasnya.

Baca Juga: PKB Tunjuk Hamid Ali Munir Jadi Ketua DPRD Sumenep Periode 2019-2024, M Muhri Jabat Ketua Fraksi

Hal yang sama disampaikan Achmad Fikri Syah. Pemuda asal Desa Longos, Kecamatan Gapura tersebut berharap banyak dengan duduknya M. Muhri di salah satu kursi parlemen, apalagi sebagai Ketua Fraksi PKB.

"Hari ini Cak Muhri sudah resmi dilantik. Tentu saja saya berharap keberadaannya di Parlemen Sumenep bisa membawa dan mewujudkan aspirasi masyarakat Dapil 5, khususnya di Kecamatan Gapura," ungkapnya saat dihubungi E-KABARI.COM.

Fikri tidak mau merinci apa saja yang ia inginkan untuk kemajuan dan kesejahteraan di Dapil 5. Karena dalam hematnya, Muhri sudah cukup ngerti apa saja yang harus dikawal dan dibenahi di Dapil 5.

"Yang pasti, saya ucapkan selamat untuk Cak Muhri karena sudah resmi dilantik jadi anggota DPRD Sumenep. Semoga beliau amanah dan bertanggung jawab sebagai wakil rakyat," harap Ketua IKAPEMDES Longos tersebut. (RK/Fiq)

TerPopuler