PKB Tunjuk Hamid Ali Munir Jadi Ketua DPRD Sumenep Periode 2019-2024, M Muhri Jabat Ketua Fraksi -->

PKB Tunjuk Hamid Ali Munir Jadi Ketua DPRD Sumenep Periode 2019-2024, M Muhri Jabat Ketua Fraksi

Kamis, 15 Agustus 2019, 3:25 PM
loading...
PKB Tunjuk Hamid Ali Munir Jadi Ketua DPRD Sumenep Periode 2019-2024, M Muhri Jabat Ketua Fraksi
KOLASE FOTO: Abdul Hamid Ali Munir dan M. Muhri, dua kader Partai PKB yang ditunjuk jadi Ketua DPRD Sumenep dan Ketua Fraksi PKB untuk Periode 2019-2024. (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2019-2024 akhirnya terisi.

Sebagai partai pemenang Pemilu Sumenep, PKB menunjuk Abdul Hamid Ali Munir sebagai Ketua DPRD Periode 2019-2024.

“Untuk Ketua DPRD Sumenep yang ditunjuk DPP (PKB) ialah Kiai Abdul Hamid Ali Munir,” terang Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Kamis (15/08/2019).

Sementara, Ketua Fraksi PKB diberikan kepada Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri. Hal itu setelah dilakukan fit and propertest di DPW PKB Jatim.

Hamid, yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sumenep oleh DPP PKB mengaku telah mengikuti pembekalan bersama seluruh pimpinan DPRD se Jatim beberapa waktu lalu.

“Kami juga sudah menandatangani kontrak politik dengan DPP di DPW PKB Jawa Timur. Saat itu kami juga dibaiat di Kantor PWNU Jawa Timur,” imbuh Hamid.

Baca Juga: Anggota DPRD Sumenep Terpilih Periode 2019-2024 Akan Dilantik Minggu Depan

Sebelumnya, DPC PKB Sumenep merekomendasikan tiga orang kadernya yang terpilih menjadi anggota legislatif untuk mengikuti fit and propertest sebagai Ketua DPRD Sumenep ke DPP PKB.

Mereka yang direkom Abdul Hamid Ali Munir yang lima kali menjabat sebagai anggota legislatif, Risnawi yang dua kali menjabat, serta Dulsiam selaku Sekretaris DPC PKB Sumenep dan menjabat sebagai anggota dewan selama tiga periode.

Begitu pula untuk posisi Ketua Fraksi PKB, ada tiga kader terpilih dalam Pemilu April lalu yang diusulkan. Ketiganya adalah, M. Muhri, H. Samioeddin, dan Abu Hasan.

Muhri yang dibaiat sebagai Ketua Fraksi PKB mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

“Tadi saya sudah dikukuhkan oleh Wakil Rois Syuriah PWNU, dan saya siap,” ungkapnya. (Rif/Fiq)

TerPopuler