Hanya Semalam, Dua Lahan Bambu di Pamekasan Ludes Terbakar -->

Hanya Semalam, Dua Lahan Bambu di Pamekasan Ludes Terbakar

Selasa, 16 Juli 2019, 7:39 AM
loading...
Hanya Semalam, Dua Lahan Bambu di Pamekasan Ludes Terbakar
kebakaran kedua di Jalan Sersan Mesrul, Kecamatan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan sekitar pukul 01.15 WIB, Selasa (16/07/2019) dini hari. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Dua kebakaran lahan bambu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terjadi dalam waktu semalam.

Kebakaran pertama terjadi di Dusun Montor, Desa Teja Barat, Kecamatan Kota Pamekasan, Senin (16/07/2019) sekitar pukul 21.33 WIB.

Sementara kebakaran kedua terjadi di Jalan Sersan Mesrul, Kecamatan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan sekitar pukul 01.15 WIB, Selasa (16/07/2019) dini hari.

Supervisor PusdalOps BPBD Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan, kebakaran lahan bambu pertama di dekat pemukiman warga diperkirakan terjadi karena ada yang membakar sampah dan akhirnya menjalar ke pohon bambu.

Sedangkan untuk kebakaran yang kedua terjadi karena ada yang membuang puntung rokok sembarangan, sehingga mengakibatkan sampah kering daun bambu terbakar dan menjalar ke pohon bambu.

"Kami dari BPBD, Damkar, TNI dan Polri, dan FRPB menuju lokasi dan sesampainya di lokasi langsung memadamkan api yang sudah berhasil di lokalisir oleh warga," ungkap Budi, Selasa (16/07/2019).

Meski api sudah padam, sambung dia, selanjutnya Damkar melakukan pembasahan karena bara masih banyak.

Dengan menerjunkan 2 Unit Damkar dan 1 Unit Rescue FRPB, akhirnya kebakaran di lahan bambu dinyatakan berhasil dipadamkan.

"Kebakaran berhasil kami atasi setelah dilakukan pembasahan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut," pungkas Budi. (Ir/Fiq)

TerPopuler