Optimalkan Pelayanan, Puskesmas Bluto Sumenep Sediakan Menu Gizi Bagi Pasien -->

Optimalkan Pelayanan, Puskesmas Bluto Sumenep Sediakan Menu Gizi Bagi Pasien

Jumat, 02 Februari 2018, 11:46 AM
loading...
Kepala UPT Puskesmas Bluto Siti Khairiyah

E-KABARI.COM, SUMENEP - Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, Puskesmas Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menyediakan makan gratis untuk pasien.

Selain itu, beberapa fasilitas berupa ruang ibu menyusui, mainan anak, ruangan pemeriksaan yang serba steril akan bisa dinikmati di Puskesmas Bluto.

Kepala UPT Puskesmas Bluto Siti Khairiyah mengatakan, pihaknya akan segera memproses segala kebutuhan yang diperlukan oleh pasien.

“Jadi, pasien-pasien yang rawat inap di sini semuanya seperti pasien bersalin, umum, anak-anak itu, semua nantinya akan diberikan menu makanan yang bergizi selama dirawat di Puskesmas Bluto,” terangnya, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Siti Khairiyah, setiap pasien akan mendapat jatah makan bergizi dari puskesmas satu hari tiga kali.

“Itu gratis tanpa dipungut biasa dari pihak Puskesmas,” terang perempuan yang dipanggil Yayak tersebut.

Sedangkan menu makan dimaksud, akan diberikan kepada pasien dari pagi sampai malam.

“Dan keluarga pasien tidak perlu lagi membeli makan dari luar atau membawa makanan dari rumah untuk memberikan kepada keluarga yang sakit,” imbuh Yayak.

Menurutnya, tujuan pemberian menu gizi tersebut biar Puskesmas bisa mengontrol pola makanan terhadap pasien yang dirawat di Puskesmas Bluto.

“Sedangkan menu gizi yang kami berikan nantinya berbeda-beda terhadap penyakit pasien yang di deritanya. Baik dari tingkat kalorinya berapa yang dibutuhkan, proteinnya berapa yang dibutuhkan dan nanti menu gizi itu sesuai yang dibutuhkan pasien,” pungkasnya. (Arifin A/ErKa)

TerPopuler