Sumenep Bermunajat Menuju Masa Kejayaan Banjir Lautan Manusia -->

Sumenep Bermunajat Menuju Masa Kejayaan Banjir Lautan Manusia

Selasa, 31 Oktober 2023, 10:18 PM
loading...
Sumenep Bermunajat Menuju Masa Kejayaan Banjir Lautan Manusia
Kegiatan Sumenep Bermunajat Menuju Masa Kejayaan banjir lautan manusia di Stadion A. Yani Mastasek, Pabian, Sumenep, Selasa (31/10/2023). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Sumenep Bermunajat di Stadion A. Yani Mastasek, Pabian, Selasa, 31 Oktober 2023 malam.


Ribuan masyarakat Sumenep dari berbagai pelosok desa tumpah ruah memenuhi lokasi kegiatan bak lautan manusia.


Mereka tampak khidmat nan khusyuk mengikuti lantunan shalawat dari Mejelis Shalawat Sokarajjeh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengatakan, Pemerintah Daerah menggelar kegiatan tersebut dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Tahun 2023.


Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Sumenep Bermunajat tersebut yaitu "Berkhidmat dalam Kesantunan, Bergerak Menuju Masa Kejayaan".


"Intinya pada acara malam hari ini, kami mengangkat tema 'Masa Kejayaan'. Bagaimana untuk mencapai itu, maka ini harus dipadukan antara gerakan lahir dan batin," kata Kamiluddin di sela-sela acara.


Kabag yang karib disapa Kamil itu menjelaskan, bergerak dalam kesantunan artinya perlu aksi-aksi yang baik untuk mewujudkan Sumenep menuju Masa Kejayaan dengan berbagai macam program.


Namun, untuk mencapai Masa Kejayaan itu juga perlu gerakan batiniah yang harus dilakukan dengan cara bermunajat.


Karena itu, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra memadukan puncak kegiatan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep dengan Maulid Nabi Muhammad SAW guna meneladani kepemimpinan Rasulullah.


"Jadi ikhtiar dan doa menjadi hal penting untuk membawa Sumenep menuju Masa Kejayaan," tandas Kamil.


Untuk memberikan tausiyah Maulid, Pemkab Sumenep mendatangkan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, ulama kharismatik Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi berhadap, seluruh jajaran pemerintah daerah bersama masyarakat Sumenep mendapat syafaat dan berkah dari kegiatan tersebut.


"Semoga acara Sumenep Bermunajat dalam rangka Hari Jadi Ke-754 Sumenep ini mendatangkan berkah dan syafaat Nabi Muhammad SAW," ujar Sekda Edy. (*/Rfq)

TerPopuler