TP PKK Desa Tamidung Borong Juara Semarak Lomba HUT Ke-78 RI di Kecamatan Batang-Batang -->

TP PKK Desa Tamidung Borong Juara Semarak Lomba HUT Ke-78 RI di Kecamatan Batang-Batang

Rabu, 23 Agustus 2023, 12:58 PM
loading...
TP PKK Desa Tamidung Borong Juara Semarak Lomba HUT Ke-78 RI di Kecamatan Batang-Batang
TP PKK Desa Tamidung berhasil raih Juara I Lomba Fragmentasi atau Drama "Pernikahan Dini" pada Semarak Lomba HUT Ke-78 RI TP PKK Kecamatan Batang-Batang, Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - TP PKK Desa Tamidung sukses borong juara pada Semarak Lomba HUT Ke-78 RI Kecamatan Batang-Batang, Sumenep yang berlangsung sejak tanggal 14-22 Agustus 2023.


Dari berbagai lomba yang digelar oleh TP PKK Kecamatan Batang Batang dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 RI, sebanyak 4 jenis lomba khusus PKK semuanya diraih TP PKK Tamidung.


Terbukti, TP PKK Tamidung meraih Juara I Lomba Yel-Yel PKK, Juara I Lomba Fragmen (Pernikahan Dini), Juara II Lomba Menghias dengan Mata Tertutup dan Juara III Lomba Cerdas Cermat Ibu Bayi Balita.


"Alhamdulillah, semangat teman-teman sangat luar biasa, saya sangat apresiatif," kata Ketua TP PKK Desa Tamidung, Trindani, Rabu, 23 Agustus 2023.


Menurut Trin, sapaan akrabnya, soliditas PKK Desa Tamidung perlu diacungi jempol, mengingat padatnya kesibukan dalam memeriahkan HUT Ke-78 RI.


"Mereka pastinya juga mempunyai kepentingan keluarga lainnya. Namun, mereka tidak mundur satu langkahpun," ujar istri Kades muda Tamidung itu.


Trin juga sangat mendukung terhadap agenda lomba TP PKK Kecamatan Batang Batang yang telah dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI.


Bahkan, Ketua TP PKK Tamidung itu berharap lomba khusus PKK semakin ditingkatkan pada tahun berikutnya.


"Kegiatan semacam ini bisa mengasah potensi anggota PKK di masing-masing desa, selain itu juga dapat menambah semangat dan menumbuhkan rasa militan terhadap anggota pengurus utamanya TP PKK Desa," ucap Trindani.


Tak hanya lomba, TP PKK Kecamatan Batang-Batang juga menyediakan stand UMKM bagi TP PKK Desa pada bazar yang dibuka dari tanggal 22-24 Agustus 2023.


Bagi Trin, itu memberikan peluang untuk memasarkan produk lokal khas desa di Batang-Batang kepada masyarakat luas.


"Alhamdulillah inovasi produk olahan TP PKK Desa Tamidung berupa kripik gayam, kripik pisang, cendol beras, ta'al siwalan, lopes, apen pandan kuah, thok pethok dan lain-lain yang kami pasarkan di bazar UMKM habis dalam 1 jam," ungkap Trindani.


Kesuksesan TP PKK borong juara juga mendapatkan apresiasi hangat dari Kepala Desa Tamidung Abd. Basith.


Baginya, para pengurus dan anggota TP PKK Desa Tamidung adalah kader millenial yang memang harus tampil ke permukaan.


"Jangan patah semangat, kita harus terus berproses dan berinovasi, karena sejatinya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Tunjukkan bahwa kita bisa dengan segala upaya dan kita mampu tanpa menunggu," pesan Basith. (Rez/Rfq)

TerPopuler