Madura Culture Festival, Bupati Sumenep Ikut Keseruan Senam Massal Bareng Ribuan Masyarakat -->

Madura Culture Festival, Bupati Sumenep Ikut Keseruan Senam Massal Bareng Ribuan Masyarakat

Sabtu, 26 Agustus 2023, 8:29 AM
loading...
Madura Culture Festival, Bupati Sumenep Ikuti Keseruan Senam Massal Bareng Ribuan Masyarakat
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama istrinya Nia Kurnia Fauzi ikut keseruan senam massal rangkaian Madura Culture Festival bersama masyarakat di GOR A. Yani Sumenep, Sabtu (26/8/2023) pagi. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Ribuan masyarakat menikmati keseruan senam massal menjelang pembukaan Madura Culture Festival, Sabtu, 26 Agustus 2023.


Kegiatan yang berlangsung di Gor A. Yani Sumenep mulai pukul 06.00 WIB itu diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), Sanggar dan Umum untuk masyarakat.


Senam massal merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Madura Culture Festival 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Kegiatan olahraga ringan itu berhasil menarik antusiasme masyarakat. Terbukti, lapangan yang dijadikan tempat senam terlihat penuh seperti lautan manusia.


Di sana, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo beserta Ketua TP PKK Sumenep Nia Kurnia ikut keseruan senam massal menemani masyarakat.


Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep pun turut hadir.


Mereka kompak meniru gerakan para instruktur senam nasional di atas panggung.


Pada senam kali ini, Pemkab Sumenep memang menghadirkan instruktur Nasional. Diantaranya ada Shinta, Weny dan Ane.


Mereka bertiga memandu gerakan diikuti masyarakat secara bersama-sama.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, pihaknya mengundang seluruh stakeholder di Kabupaten Sumenep, baik vertikal maupun BUMN dan BUMD, untuk mengikuti senam massal.


"Jadi meskipun ini berlaku untuk umum, kami juga tetap mengundang para stakeholder di Sumenep," kata Bupati Fauzi Wongsojudo, Sabtu, 26 Agustus 2023 pagi.


Tak hanya gelar senam massal, Pemkab Sumenep juga membagi-bagikan ribuan voucher gratis beserta undian berhadiah.


Selain itu, ada Festival 1000 UMKM yang turut memeriahkan selama Madura Culture Festival berlangsung di GOR A. Yani.


"Ini bagian dari rangkaian Madura Culture Festival 2023. Meskipun sudah dimulai sejak Kamis, nanti malam akan digelar pembukaan resminya di sini," ujar Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (Rfq)

TerPopuler